5 Link Live Streaming Hasil Pilpres Quick Count Perhitungan Suara Pemilu 2024, Mulai Jam Berapa?

- 14 Februari 2024, 15:45 WIB
5 link live streaming hasil Pilpres quick count perhitungan suara Pemilu 2024 resmi, tonton di link ini dan mulai jam berapa?
5 link live streaming hasil Pilpres quick count perhitungan suara Pemilu 2024 resmi, tonton di link ini dan mulai jam berapa? /Tangkap layar kawalpemilu.org

BERITA DIY- Ketahui di sini 5 link live streaming hasil Pilpres quick count perhitungan suara pemilu 2024 resmi, tonton di link yang ada di artikel ini, simak juga mulai jam berapa perhitungannya.

Seperti diketahui hari ini 14 Februari 2024 sudah berlangsung pemilihan umum atau Pemilu 2024 yaitu Pilpres (Pemilihan Presiden) dan Pileg (Pemilihan Legislatif). Tentunya Anda penasaran dengan hasil akhir dari pemungutan suara.

Sehingga banyak yang mencari saat ini link live streaming hasil quick count perhitungan resmi dari LSI atau Lembaga Survei Indonesia untuk melihat paslon Pilpres atau Pileg Pemilu 2024 yang menang.

Perhitungan cepat atau quick count Pemilu 2024 ini akan berlangsung pukul 13.00-selesai, dan di beberapa daerah sudah ada yang melakukan hasil perhitungan.

Baca Juga: Cara Membersihkan Tinta Pemilu Setelah Nyoblos dengan Bahan Sederhana dan Cepat Bersih

Hitung cepat atau quick count adalah metode verifikasi hasil pemilihan umum yang dilakukan dengan menghitung persentase hasil pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel. 

Melalui Keputusan KPU No.1035/2023 yang terbit pada Agustus tahun lalu, KPU telah membuka pendaftaran lembaga eksternal untuk mendaftarkan diri agar berhak melakukan jajak pendapat hingga perhitungan cepat.  

Pemilu 2024 ini tentunya berada dalam lingkungan pemilihan yang ketat, mengingat paslon pilpres dari ketiganya baik 01,02, atau 03 sudah berhasil melangsungkan kampanye akbar yang diikuti jutaan orang dari masing-masing pendukung.

TPS atau Tempat Pemungutan Suara juga menjada aturan yang ketat sehingga suara yang dikumpulkan tidak ada kecurangan dan hasil yang diterima adalah murni dari suara masyarakat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x