Resmi Cair! Berikut Link dan Tata Cara Cek Bansos PKH Kemensos 2024 di cekbansos.kemensos.go.id

- 9 Februari 2024, 09:20 WIB
Ilustrasi link dan tata cara cek bansos kemensos 2024
Ilustrasi link dan tata cara cek bansos kemensos 2024 /PIXABAY/kschneider2991

BERITA DIY - Kementerian Sosial menyediakan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) bagi keluarga penerima manfaat secara berkala.

Simak link dan tata cara cek bansos PKH Kemensos 2024 di cekbansos.kemensos.go.id melalui ulasan dalam artikel ini.

PKH (Program Keluarga Harapan) merupakan program bantuan sosial (bansos) yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial.

PKH menjadi salah satu opsi menyejahterakan keluarga yang memiliki keterbatasan dalam finansial. Program ini harapannya juga menjadi jawaban untuk mengurangi kemiskinan di Indonesia.

Baca Juga: Pengumuman Pencairan PKH 2024 Februari, Cek Daftar Penerima dan Dapatkan Bansos Rp 750 Ribu

Program Keluarga Harapan ini fokus setidaknya pada beberapa hal, yakni mendukung terpenuhinya kebutuhan dasar, mendukung pendidikan bagi anak-anak Penerima Manfaat (PM) dan meningkatkan standar hidup keluarga.

Bantuan PKH disediakan untuk tujuh komponen penerima terdiri dari ibu hamil, anak balita, anak sekolah SD, anak sekolah SMP, anak sekolah SMA, lansia, dan penyandang disabilitas.

Kemensos menyediakan nominal uang bantuan bervariasi untuk setiap komponen penerima PKH 2024. Rinciannya bisa dicek melalui link ini.

Bagi pembaca yang ingin mengetahui apakah namanya terdaftar sebagai penerima manfaat, berikut adalah link cek bansos Kemensos 2024.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x