Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Bangkalan Dikonfirmasi Positif Covid-19

- 12 September 2020, 15:21 WIB
Ketua IDI Kabupaten Bangkalan dr. Farhat Suryaningrat dikonfirmasi positif Covid-19
Ketua IDI Kabupaten Bangkalan dr. Farhat Suryaningrat dikonfirmasi positif Covid-19 /Antara

BERITA DIY - Berita terbaru mengejutkan datang dari kabar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bangkalan. Pasalnya Ketua IDI Kabupaten Bangkalan, dr. Farhat Suryaningrat sudah terkonfirmasi bahwa ia positif terjangkit Covid-19.

Dokter yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur (Wadir) RSUD Syamrabu Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur sekarang tengah mendapat perawatan di RS dr. Soetomo, Surabaya.

Kabar ini dipastikan benar lewat Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron. Imron menyampaikan bahwa kondisi terkini dr. Farhat Suryaningrat menunjukan kondisi membaik.

Baca Juga: Direktur RSUD di Aceh Timur Meninggal Dunia Dengan Status Probable COVID-19

“Kondisinya sudah membaik, sambung doanya semoga pasien terkonfirmasi Covid-10 di Bangkalan tidak sampai bertsmbah,” ujar Abdul Latif Amin Imron yang juga Bupati Bangkalan itu.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bangkalan, Sudiyo, turut memberikan keterangan atas kondisi yang menimpa Ketua IDI Kabupaten Bangkalan.

“Betul adanya, saat ini ada di rumah sakit dr, Soetomo dan kondisinya stabil,” terang Sudiyo.

Dr. Farhat Suryaningrat selama pandemi ini andil dalam turun tangan menangani pasien-pasien positif Covid-19 di salah satu kabupaten Jawa Timur itu. Namun sayangnya ia juga terinfeksi virus entah dari pasien yang ditanganinya atau lingkungan yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

Agus Zain selaku Jubir Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan menyampaikan pihaknya prihatin atas kabar tersebut.

Baca Juga: Tompi Memberikan Pesan Untuk Pasien Covid-19 yang Sembuh, Jangan Merasa Gak Bisa Kena Lagi

Halaman:

Editor: Ina Nurhayati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x