Tingkatkan Kualitas Jurnalis, Insan Pers Apresiasi Program Beasiswa S2 BRI Fellowship Journalism

- 12 Juli 2023, 18:32 WIB
Tingkatkan Kualitas Jurnalis, Insan Pers Apresiasi Program Beasiswa S2 BRI Fellowship Journalism
Tingkatkan Kualitas Jurnalis, Insan Pers Apresiasi Program Beasiswa S2 BRI Fellowship Journalism /Dok. BRI

BERITA DIY - Telah terselenggara yang ke-4 kalinya, Program BRI Fellowship Journalism berhasil menjadi ruang dan upayapengembangan kompetensi bagi insan media. Seperti diketahui, program beasiswa yang ditujukan untuk para jurnalis ini menjadiinisiasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan menjadibagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli.

Selama empat tahun terakhir, sebanyak ratusan jurnalis telahtersaring mendapatkan beasiswa S2 dari BRI.  Mereka berkaryamelalui tulisan, menampilkan informasi potensi ekonomi wilayah, keunikan, dan proses transformasi digital para pelaku UMKM dalammenghadapi tantangan pascapandemi.

Salah satu dewan juri sekaligus mentor dari BRI Fellowship Journalism 2023, yakni Anggota Dewan Pers Tri Agung Kristantomengapresiasi program ini dan mengatakan bahwa program inimerupakan langkah baik BRI untuk menumbuhkan wartawan-wartawan yang punya kompetensi.

"Kompetensi intelektual pada gilirannya dapat membantu jurnalisme yang sehat, mendidik, dan mencerdaskan Indonesia," ungkapnya di Jakarta, 8 Juli 2023.

Baca Juga: BRI Raih Penghargaan The Best Government Bank in Service Excellence 2022 dari Infobank dan Lembaga Riset MRI

Senada, mentor lainnya, yakni Wakil Pemimpin Redaksi KontanTitis Nurdiana mengungkapkan, Program BRI Fellowship Journalism penting bagi jurnalis karena menjadi medium untukmemperkaya ilmu.

"BRI memberikan program beasiswa yang luar biasa, mencerdaskanjurnalis sebagai garda kedepan untuk kebijakan-kebijakan publikagar mampu menyajikan berita-berita yang lebih berisi dan bergunabagi masyarakat," ungkapnya.

Di samping itu, pelaksanaannya juga dinilai menyenangkan karenamentor diajak untuk terjun langsung ke lapangan untuk mengetahuiUMKM binaan BRI. Alhasil, para mentor pun memiliki kesempatanbertanya langsung bagaimana program BRI menaikkelaskanUMKMnya.

Ia berharap, ke depan BRI secara berkelanjutan terus melahirkanprogram baru yang mencerdaskan kehidupan bangsa. Melaluikehadiran BRI di seluruh pelosok negeri, maka kesempatan inidapat membuka peluang lebih banyak lagi dari insan pers Tanah Air mendapatkan kesempatan yang sama. BRI memberikan ruang bagiinsan media untuk mengembangkan kompetensinya melalui proses mentoring dari para jurnalis senior media nasional.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x