Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah 20 Agustus 2020

- 18 Agustus 2020, 13:55 WIB
Ilustrasi tahun baru islam.*
Ilustrasi tahun baru islam.* /PIXABAY.COM/

BERITA DIY - Setelah merayakan kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2020 kemarin, kini tiba saatnya untuk umat Islam di seluruh dunia menyambut datangnya tahun baru Islam pada 20 Agustus 2020.

Dalam kalender Hijriyah, Tahun Baru Islam ini berada di tanggal 1 Muharram 1442 Hijriyah.

Meskipun tidak bisa merayakan semeriah biasanya dalam menyambut Tahun Baru Islam, namun kita bisa saling mengirimkan pesan dan ucapan.

Baca Juga: Ini Cara Penukaran Uang Baru Rp 75 Ribu di Bank Indonesia, Dapatkan Sekarang!

Baik ke teman, kerabat, sahabat, keluarga maupun orang-orang rekan kerja yang juga beragama Islam. Berikut ucapan yang bisa dikirimkan, yang dikutip dari portaljember.com:

1. Sucikan jiwa, bersihkan hati. Mari mengucap basmalah sebelum menginjak tahun baru Islam 1442 Hijriyah.

2. Bulan sabit telah datang membelah kelabu bersamaan dengan bintang-bintang yang muncul dengan rasa penuh haru. Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah.

3. Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriah. Semoga di tahun yang baru ini, kita diberikan umur yang panjang untuk melakukan hal-hal bermanfaat, kesehatan, serta kelancaran dalam beramal baik demi meraih ridho-Nya.

4. Mengawali datangnya Bulan Hijriyah, marilah niatkan diri untuk hijrah dari kegelapan agar bisa meraih cahaya Islami. Semoga tahun ini kita bisa meraih kesuksesan.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x