Chaos Politik Adalah Apa? Ini Penjelasan Arti Setelah Diungkap oleh SBY: Mungkinkah Terjadi di Indonesia?

- 30 Mei 2023, 16:20 WIB
Ilustrasi. Berikut penjelasan Chaos Politik dari SBY viral tentang sistem proporsional tertutup Pemilu 2024.
Ilustrasi. Berikut penjelasan Chaos Politik dari SBY viral tentang sistem proporsional tertutup Pemilu 2024. /Antara/Andreas Fitri Atmoko

BERITA DIY - Penjelasan Chaos Politik adalah apa lengkap dengan penjelasan dan mungkinkah terjadi di Indonesia setelah diungkapkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY respons isu proporsional tertutup Pemilu 2024.

Ketahui apa itu Chaos Politik adalah apa lengkap dengan arti dan maksud dari yang disampaikan oleh SBY yang disampaikan menanggapi dugaan sistem proporsional tertutup Pemilu 2024.

Istilah Chaos Politik belakangan ini ramai diperbincangkan khususnya oleh masyarakat yang setelah sebelumnya muncul dari pernyataan SBY.

 

Pernyataan mengenai akan adanya Chaos Politik tersebut disampaikan oleh SBY dalam cuitan yang diuggahnya di akun Twitter @SBYudhoyono pada 28 Mei 2023 yang lalu.

Baca Juga: Apa Maksud dan Isi Pertemuan Prabowo-SBY dalam Safari Politik Jelang Pemilu 2024 Prabowo Subiyanto

"Pertanyaan pertama kpd MK, apakah ada kegentingan & kedaruratan sehingga sistem pemilu diganti ketika proses pemilu sudah dimulai? Ingat, DCS baru saja diserahkan kpd KPU. Pergantian sistem pemilu ditengah jalan bisa menimbulkan chaos politik," tulis SBY di akun @SBYudhoyono pada 28 Mei 2023.

Kutipan cuitan tersebut dibuatnya dengan terlebih dahulu mengutip cuitan yang dilontarkan oleh Denny Indrayana.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x