8 Camat di Jawa Barat Dapat Penghargaan Belajar Gratis 5 Hari di Singapura dari Ridwan Kamil

- 12 Oktober 2022, 12:00 WIB
8 camat di Jawa Barat dapat penghargaan belajar gratis selama 5 hari di Singapura dari Gubernur Ridwan Kamil.
8 camat di Jawa Barat dapat penghargaan belajar gratis selama 5 hari di Singapura dari Gubernur Ridwan Kamil. /Dok. Humas Pemprov Jawa Barat

BERITA DIY -- Sebanyak 8 camat terbaik di Jawa Barat mendapatkan penghargaan untuk belajar gratis selama 5 hari di Singapura.

Hal ini diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat bagi para camat terbaik berdasarkan penilaian sinergitas kinerja tahun 2022.

8 camat yang terpilih dari semua kecamatan kategori kabupatan dan kota di Jawa Barat itu akan mengikuti “Short Course Smart Nation: Strategies, Opportunities and Cybersecurity Management for West Java, Indonesia" di Singapura selama 5 hari.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta agar para camat terbaik di Jawa Barat ini menyerap ilmu yang didapatkan di Singapura untuk diaplikasikan di daerahnya.

Baca Juga: SMA Terbaik di Jawa Barat Versi LTMPT untuk Referensi PPDB 2022, Kategori Negeri maupun Swasta

"Kami berangkatkan ke Singapura lima hari bukan untuk belanja, tapi untuk belajar, spiritnya harus ada. Pulang dari Singapura ilmunya jangan ditelan sendiri, bikin kuliah umum untuk tim kecamatan," kata Ridwan Kamil dalam acara Penyerahan Penghargaan Hasil Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 11 Oktober 2022.

Adapun dalam penjuriannya untuk menentukan delapan camat terbaik ini melewati beberapa tahapan.

Peserta yang diseleksi sebanyak 18 kecamatan kategori kabupaten, dan sembilan kecamatan kategori kota.

Kang Emil, sapaan akrabnya menilai, para peserta yang hadir di Gedung Sate adalah orang-orang terbaik.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x