Lirik Lagu Hari Merdeka 17 Agustus 1945 Ciptaan H Mutahar: Tujuh Belas Agustus Tahun Empat Lima

- 16 Agustus 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi - Lirik lagu nasional Hari Merdeka 17 Agustus 1945 ciptaan H Mutahar, tujuh belas Agustus tahun empat lima itulah hari kemerdekaan kita.
Ilustrasi - Lirik lagu nasional Hari Merdeka 17 Agustus 1945 ciptaan H Mutahar, tujuh belas Agustus tahun empat lima itulah hari kemerdekaan kita. /Tangkap layar instagram.com/@sekretariat.kabinet

BERITA DIY - Simak lirik lagu nasional Hari Merdeka 17 Agustus 1945 ciptaan H Mutahar, tujuh belas Agustus tahun empat lima itulah hari kemerdekaan kita.

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke-77 akan segera tiba, tepatnya besok Rabu, 17 Agustus 2022.

Berbagai kegiatan akan dilakukan untuk memperingati hari bersejarah ini. Tidak sedikit dari masyarakat yang mengadakan event-event untuk memeriahkannya.

Tujuan utama dari event-event tersebut yaitu untuk mengenang hari bersejarah sekaligus memupuk semangat patriotisme dan nasionalisme.

Baca Juga: Lirik dan not Lagu Indonesia Raya Ciptaan WR Supratman untuk Upacara 17 Agustus 2022

Masyarakat umumnya melakukan doa bersama, kajian, lomba baca puisi dan pidato bertema hari kemerdekaan serta diramaikan dengan menyanyikan lagu-lagu nasional.

Salah satu lagu yang sering dinyanyikan di hari H peringatan HUT RI yaitu lagu Hari Merdeka yang diciptakan oleh H Mumtahar.

Lagu Hari Merdeka diciptakan pada tahun 1946 dan merupakan lagu nasional kedua yang dibuat oleh H Mumtahar, setelah lagu syukur yang diciptakan di tahun 1945.

Ketahui lirik lagu Hari Merdeka tersedia pada artikel ini. Lirik lagu ini dapat menumbuhkan semangat generasi bangsa untuk menjaga kemerdekaan yang telah susah payah didapatkan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x