Profil Abdul Qadir Baraja, Pimpinan Khilafatul Muslimin yang Ditangkap: Biografi dan Sejarah Organisasi Itu

- 7 Juni 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Profil dan biografi Abdul Qadir Baraja dan sejarah organisasi Khilafatul Muslimin.
Ilustrasi - Profil dan biografi Abdul Qadir Baraja dan sejarah organisasi Khilafatul Muslimin. /PEXELS/Ron Lach

BERITA DIY - Berikut merupakan profil dan biografi Abdul Qadir Baraja beserta dengan sejarah organisasi yang disebut dipimpin oleh dirinya yaitu Khilafatul Muslimin.

Abdul Qadir Baraja diketahui ditangkap oleh pihak kepolisian di wilayah Bandar Lampung yaitu pada Selasa 7 Juni 2022 atau hari ini dalam beberapa waktu yang lalu.

Ditangkapnya Abdul Qadir Baraja diduga terkait dengan keterlibatan dirinya dalam organisasi yang belakangan ramai diperbincangkan di media sosial yaitu Khilafatul Muslimin.

Baca Juga: Instagram Sabrina Chairunnisa, Ini Profil dan Biodata Istri Deddy Corbuzier, Pendidikan, Umur dan Orang Tua

Penangkapan yang dilakukan kepada Abdul Qadir Baraja berkaitan dengan aktivitasnya bersama organissi Khilafatul Muslimin tersebut dilakukan oleh pihak Polda Metro Jaya.

Penindakan terhadap Abdul Qadir Baraja sendiri merupakan tindak lanjut dari munculnya organisasi Khilafatul Muslimin yang melakukan aksi di beberapa ruas jalan di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya nama Abdul Qadir Baraja memang bukanlah nama baru yang disebut oleh pihak kepolisian, pasalnya disebutkan sebelum aktif di organisasi Khilafatul Muslimin dirinya pernah berurusan dengan pihak kepolisian.

Baca Juga: Profil Sabrina Chairunnisa Ibu Sambung Azka Corbuzier: Keturunan, Umur, Pendidikan, Instagram, dan Karier

Profil dan Biografi Abdul Qadir Baraja

Abdul Qadir Baraja diketahui memiliki nama lengkap yaitu Abdul Qadir Hasan Baraja yang lahir pada 10 Agustus 1944, atau kini telah menginjak umur atau usia 76 tahun.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x