Perjalanan Karier Haji Lulung yang Meninggal Dunia Hari Ini: Mulai dari Tanah Abang hingga ke Senayan

- 14 Desember 2021, 11:53 WIB
Berikut profil dan perjalanan karier dari Haji Lulung meninggal dunia hari ini mulai pengusaha di Tanah Abang hingga anggota DPR di Senayan.
Berikut profil dan perjalanan karier dari Haji Lulung meninggal dunia hari ini mulai pengusaha di Tanah Abang hingga anggota DPR di Senayan. /ANTARA FOTO/Reno Esnir

BERITA DIY - Inilah perjalanan karier dari Haji Lulung yang dikabarkan telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu, lengkap mulai dari di Tanah Abang hingga melenggang ke Senayan.

Kabar duka datang dari dunia politik tanah air, Abraham Lunggana atau yang akrab dipanggil dengan Haji Lulung politisi dari Partai Persatuan Pembangunan atau PPP diketahui meninggal dunia pagi ini.

Haji Lulung diketahui meninggal dunia usai mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Dirinya diketahui meninggal dunia tepat pada pukul 10.51 WIB atau beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Biodata dan Profil Olivia Rodrigo, Pelantun Lagu Happier yang Dapat Penghargaan dari Majalah TIME

Nama Haji Lulung sendiri memang diketahui cukup dikenal luas oleh masyarakat khususnya dalam bidang politik. Hal ini disebabkan dirinya memiliki karier yang cukup cemerlang selama menjadi wakil rakyat di Senayan.

Selain dikenal sebagai politisi, nama Haji Lulung sendiri juga dikenal bahkan sebelum dirinya menjadi wakil rakyat di Senayan. Khususnya saat dirinya menjadi seorang pengusaha sukses dan berasal dari kawasan Tanah Abang.

Kiprah atau karier dari Haji Lulung sendiri memang diketahui memiliki perjalanan panjang sepanjang hidupnya. Tak ayal, kepergiannya menyisakan duka yang mendalam bagi orang-orang yang pernah dekat ataupun mengenal dirinya.

Baca Juga: Profil Harnaaz Sandhu, Miss India Pemenang Miss Universe 2021: Usia, Perjalanan Karier dan Pendidikan

Lebih Lanjut, Haji Lulung sendiri memiliki nama asli atau lengkap yaitu Abraham Lunggana yang lahir di Jakarta pada 24 Juli 1959. Dirinya merupakan seorang yang lahir dan tumbuh dari kawasan Tanah Abang.

Mengenai keluarga dari Haji Lulung sendiri diketahui bahwa dirinya merupakan anak ke-7 dari 11 bersaudara. Ia lahir dari pasangan sang ayah yaitu Ibrahim Tjilang yang merupakan tokoh yang cukup dikenal di Jakarta.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x