Penyelam Temukan Gaun Pengantin saat Cari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang Jatuh, Punya Siapa?

- 11 Januari 2021, 17:32 WIB
Komisi V DPR RI pantau proses evakuasi Sriwijaya SJ 182
Komisi V DPR RI pantau proses evakuasi Sriwijaya SJ 182 /twitter.com/SAR_NASIONAL

BERITA DIY - Tim penyelam pencari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menemukan gaun pengantin berwarna putih hingga seragam yang diduga milik pramugari maskapai penerbangan itu pada operasi pencarian Senin, 11 Januari 2021, sore.

"Temuan tersebut sekitar dua mil dari Pulau Laki," kata Ketua Tim Penyelam Ditpolair Polda Metro Jaya AKP I Ketut Suastika seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, tim penyelam juga menemukan sejumlah pakaian yang diduga milik penumpang pesawat Sriwijaya Air. Lalu, terdapat juga bagian jenazah, serpihan pesawat, pelampung, uang senilai Rp250 ribu dan tas berwarna merah.

Baca Juga: Rekan Sedaerah Ungkap Kepribadian Capt Afwan Korban Sriwijaya Air SJ 182: Tak Akan Kira Dia Pilot

Ia mengatakan barang-barang tersebut ditemukan para penyelam di kedalaman 17 hingga 19 meter dengan pencarian memakan waktu sekitar 40 menit di bawah laut.

"Barang bukti ini posisinya terpencar. Jadi kita keliling atau berpencar," ujarnya.

Temuan tersebut selanjutnya akan dibawa ke Jakarta International Container Terminal (JITC) untuk diproses lebih lanjut.

Baca Juga: Fakta Boeing 737-500 yang Dipakai Sriwijaya Air SJ 182: Berusia 27 Tahun, Beberapa Kali Kecelakaan

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air bernomor register PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB dan jatuh di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.***

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x