Rekan Sedaerah Ungkap Kepribadian Capt Afwan Korban Sriwijaya Air SJ 182: Tak Akan Kira Dia Pilot

- 10 Januari 2021, 17:12 WIB
Capt Afwan Pilot Sriwijaya Air
Capt Afwan Pilot Sriwijaya Air /Foto/ Istimewa/

BERITA DIY - Pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang Sabtu (9/1), merupakan warga asli Nagari Sungai Jambu, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat yang dikenal sebagai sosok taat beragama.

Menurut Ketua Organisasi Perantau Nagari Sungai Jambu Saiyo Sakato se Jabodetabek, Delpis Dt Majo Indo di Batusangkar, mengatakan jika dilihat secara fisik tidak mencerminkan bahwa Kapten Afwan sebagai seorang pilot.

Apalagi setiap ada pertemuan perantau Sungai Jambu se Jabodetabek, Kapten Afwan sering memakai peci warna putih bak seorang mubaligh.

Baca Juga: Fakta Boeing 737-500 yang Dipakai Sriwijaya Air SJ 182: Berusia 27 Tahun, Beberapa Kali Kecelakaan

"Mungkin kalau bertemu dengan dia, kita mengira dia adalah seorang mubaligh, karena secara penampilannya dia orangnya baik, taat beragama, sholeh, dan santun," katanya seperti dikutip dari Antara, Minggu, 10 Januari 2021.

Tidak saja dari keluarga dan para perantau, semua sahabat beliau juga mengatakan bahwa beliau seorang yang sholeh dan rendah hati.

Kapten Afwan merupakan orang asli Sungai Jambu suku Piliang dan sudah berkeluarga dan menetap di Cibinong Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Dear Pemegang Kartu KIS yang Mau Dapat BST Siapkan Dokumen Ini Agar Cair di dtks.kemensos.go.id

Dikabarkan saat ini keluarga Kapten Afwan serta perantau disana dikabarkan sudah berkumpul di rumah duka.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x