Review dan Sinopsis Film Enola Holmes 2020 : Petualangan Detektif Perempuan Adik Sherlock Holmes

- 28 Oktober 2020, 15:42 WIB
Review film Enola Holmes yang telah tayang di Netflix.
Review film Enola Holmes yang telah tayang di Netflix. /Tangkap Layar netflix.com

BERITA DIY-Enola Holmes tayang perdana pada Rabu, 23 September 2020 lalu. Film yang mengambil latar tahun 1884 di Inggris ini mengambil Enola Holmes sebagai peran utama. Jadi sudah pasti, andil sang kakak, Sherlock Holmes tidak akan terlalu besar disini.

Film yang berasal dari novel laris milik Nancy Springer ini bergenre detektif. Meskipun begitu, tidak akan ada adegan yang membahayakan disini. Penonton akan disuguhkan betapa jeniusnya Enola yang mewarisi keberanian dari Ibunya, Eudoria Holmes, kecerdikan dan ketelitian bagai kakaknya, Sherlock Holmes.

Dibuka dengan Enola yang menceritakan sendiri kisahnya sejak kecil, film ini benar-benar memiliki latar visual hijau yang menyegarkan mata.

Baca Juga: Tayang Hari Ini di Netflix, Yuk Intip Sinopsis Film Enola Holmes

Sang ayah meninggal sejak Enola masih kecil. Kedua kakanya, Mycroft dan Sherlock meninggalkan rumah saat usia mereka beranjak remaja.

Enola dirawat dan dibesarkan Ibunya seorang diri. Dari ibu yang suka bermain kata, bela diri, membaca, memanah, catur, hingga ilmu sains.

Hingga suatu ketika, saat Enola akan merayakan ulang tahun ke-16 nya, Eudoria meninggalkan rumah. Ia menitipkan sekotak hadiah untuk Enola yang memiliki sejumlah petunjuk.

Tanpa berpikir panjang, Enola mengirim surat dan mendatangkan kedua kakaknya, Mycroft dan Sherlock untuk membantu penyelidikan ini. Namun sayang, Mycroft yang mengambil alih hak perwalian untuk adiknya justru ingin merubah penampilan Enola dengan mengirimnya ke sekolah kepribadian.

Baca Juga: ShopeePay Kembali dengan Merchant Baru untuk Kamu Nikmati Minggu Ini!

Jelas, Enola yang diasuh sang ibu sejak kecil menolak hal tersebut, dan kabur meninggalkan rumah disertai segudang petunjuk yang ia dapatkan dari kotak hadiah pemberian sang ibu. Tujuannya saat ini bukan merubah penampilan, namun menemukan ibunya.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x