Iwan Fals Rilis Lagu Bersama Syarikat Idola Remaja Berjudul Bagimu

- 28 Agustus 2020, 21:45 WIB
Lagu Iwan Fals berjudul Bagimu
Lagu Iwan Fals berjudul Bagimu /Tangkapan Layar Instagram.com/ @iwanfals

BERITA DIY - Penyanyi senior, Iwan Fals merilis lagu baru berjudul Bagimu pada Jumat, 28 Agustus 2020. Pada kesempatan kali ini Iwan Fals berkolaborasi dengan Syarikat Idola Remaja.

Lagu ini berisikan pesan bagi para pejuang di garda terdepan. Teriring doa agar situasi saat ini segera pulih. Juga mengingatkan kita semua bahwa kita adalah satu Indonesia yang harus berjuang bersama menghadapi situasi saat ini.

Lagu berjudul Bagimu yang ditulis oleh Indra Mulyanto ini awalnya hanya potongan script yang akan dibacakan Iwan Fals pada acara 300 Selebritis Bersatu Peduli Corona, pada 10 Mei 2020. Namun ketika script ini diberikan ke Cikal dan diteruskan ke Iwan Fals, script ini berubah menjadi nyanyian.

Baca Juga: MV Ice Cream BLACKPINK dan Selena Gomes Pecahkan Rekor 10 Juta Tayang dalam Waktu 3 Jam

Hal ini membuat Cikal yang juga menjadi produser lagu ini terggerak untuk menggarapnya secara serius. Ia kemudian menggandeng Syarikat Idola Remaja dengan harapan mampu memberikan nuansa lain ke dalam karya terbaru Iwan Fals.

Syarikat Idola Remaja sendiri merupakan super grup asal bandung aliansi personil-personil Mr Sinjaya, Nada Fiksi, Tetangga Pak Gesang, Parahyena dan Tulus. Terdiri dari Sendy Novian, Dimas Wijaksana, Yaya Risbaya, Arum Tresnaningtyas, Fariz Alwan, Ferry Nurhayat, Jon Kastella, ZuIqi Lael, Yudhaswara mengikrarkan diri bersyarikat dan bersekutu untuk merayakan perbedaan.

Grup yang dikepala oleh Jon Kastella ini telah melahirkan banyak beberapa karya diantaranya Musafir Anthem yang dirilis pada Maret 2020 dan Mars Pengangguran yang dirilis pada Mei 2020. Mereka juga pernah berkolaborasi dengan Nadin Amizah dalam lagu berjudul sorak sorai.

Baca Juga: Mikha Angelo Rilis Video Klip Lagu Middle Ground

Syarikat Idola Remaja pun ikut terlibat dalam penyusunan lagu ini dengan mengubah beberapa kata sehingga menghasilkan melodi dan lirik yang harmonis. Tak lupa dengan sentuhan khas Syarikat Idola Remaja dan vokal dari Iwan Fals membuat lagu ini memiliki karakter yang kuat.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x