Desainer Kondang Barli Asmara Meninggal, Para Artis Penuhi Kolom Komentar Ucapkan Belasungkawa

- 27 Agustus 2020, 18:09 WIB
Barli Asmara meninggal di Bali.
Barli Asmara meninggal di Bali. /Instagram.com/@barliasmara

BERITA DIY ­– Kamis, 27 Agustus 2020, desainer kondang Barli Asmara meninggal dunia pukul 14.00 WIB di Bali. Belum diketahui penyebab pasti kematian desainer kelahiran Bandung, 3 Maret 1978.

Melalui keterangan resminya kepada media, managemen Barli membenarkan kabar duka tersebut. Barli disebut meninggal karena sakit, tapi belum diketahui secara pasti penyakit apa yang dideritanya.

Barli Asmara sendiri merupakan seorang desainer yang aktif meluncurkan sejumlah koleksi fashion terbarunya dan banyak melibatkan para artis dan model untuk mempromosikan karyanya. Pada tahun ini tepatnya bulan Mei, ia meluncurkan koleksi terbarunya saat menjelang Hari Raya Idulfitri 2020.

Baca Juga: BTS Raih Perfect All Kill di Tangga Lagu iChart Lewat ‘Dynamite’

Kualitasnya sebagai desainer pun telah diakui, pada 2008 lalu, dirinya terpilih sebagai Perancang Busana Indonesia Terbaik versi Majalah Dewi. Selain itu, ia juga mendapat banyak penghargaan, seperti The Best Chois Dewi Knight, AMICA Young Talented Designer Award, ELLE Designer of the Year, hingga masuk dalam The Best 20 Designer for High End Materpiece.

Kabar duka ini juga membuat kolom komentar unggahannya yang terakhir di akun Instagram @barliasmara dipenuhi oleh ucapanb belasungkawa dari rekan sesama artis maupun penggemarnya. Foto yang diunggahnya tiga hari lalu, 24 Agustus 2020, mempresentasikan koleksi terbarunya yang bertajuk Unchained.

Ucapan belasungkawa tersebut datang dari Alissa Soebandono, dengan akun Instagram @ichasoebandono. Ia menuliskan, “Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Selamat jalan kak Berli. Insya Allah diberikan tempat terbaik di sisiNya,” tulisnya disertai emoji cinta.

Baca Juga: Daftar Pemenang 2020 Newsis K-Expo:Ada NCT 127, BoA, hingga Cha Eunwoo Astro

Selain itu, ungkapan duka juga datang dari fotografer @riomotret yang menuliskan, “rest in peace,” sembari memberikan emoji menangis.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x