Album ‘Identitas’ Rilis September 2020, Kotak Sapa Fans Lewat 'Teman Palsu'

- 23 Agustus 2020, 20:07 WIB
Cover album terbaru band Kotak 'Identitas'
Cover album terbaru band Kotak 'Identitas' /Tangkap Layar/Instagram.com/@kotakband_

BERITA DIY - September 2020 mendatang personil Kotak, Tantri, Chua, dan Cella bakal kembali menyapa para penggemar lewat album baru, 'Identitas’. Bulan ini mereka sengaja rilis lagu ketiga dari album tersebut dengan judul ‘Teman Palsu’.

Dirilis Warner Musik Indonesia kemarin Jum’at, 21 Agustus 2020, single ini merupakan salah satu lagu andalan untuk album ‘Identitas’. Lagu ‘Teman Palsu’ dibawakan Kotak dengan nuansa musik rock yang nge-beat.

Dilansir dari laman resmi kanal YouTube KOTAKBandOFFICIAL, ‘Teman Palsu’ terdengar sangat KOTAK banget karena punya vibes yang kencang, santai dan tenang, kemudian nge-beat.

Baca Juga: Live Streaming Musik Malam Ndangdutan TBY Malam Ini Rabu 26 Agustus 2020

‘Teman Palsu’ terinspirasi dari kisah nyata di lingkungan personil KOTAK. Secara umum, single ini berkisah soal pengkhianatan, yang diawali dari kebohongan kecil, yang dilestarikan, kemudian berdampak besar pada hubungan seseorang.

Proses rekaman untuk lagu ‘Teman Palsu’ dilakukan di Yogyakarta tanpa brainstorming yang memakan waktu, khususnya pada lini lirik. Pada liriknya tak hanya bicara soal hubungan romantis, tapi juga hubungan pertemanan.

Di single ini, sang bassis, Chua, lebih dari sekadar bermain instrumen bass namun juga memberikan suguhan rap. Ide ini muncul seketika setelah rekaman ‘Teman Palsu’, rap dari Chua memberikan kemasan yang unik untuk lagu dan memperlihatkan kedinamisan musik KOTAK di ‘Identitas’.

Baca Juga: Pemkot Yogyakarta Siapkan Rute Wisata Sepeda untuk Nikmati Suasana Perkampungan

Menjelang rilis album ‘Identitas’, KOTAK telah merilis dua lagu lain sebelum single ketiga, yakni ‘Hoax’ dan ‘Manusia Manusiawi’.

Kalau ‘Teman Palsu’ berfokus pada musik rock nge-beat, lagu ‘Hoax’ dikemas dalam bentuk musik hard rock yang kencang. Sedangkan ‘Manusia Manusiawi’ dibawakan KOTAK melalui alternative rock yang lembut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah