Epic Medley of Indonesian Cultures: Persembahan Alffy Rev untuk HUT RI ke-75

- 18 Agustus 2020, 19:51 WIB
Alffy Rev dalam video Epic Medley of Indonesian Cultures
Alffy Rev dalam video Epic Medley of Indonesian Cultures /Tangkapan layar youtube.com/ Alffy Rev

BERITA DIY - Seperti tahun-tahun sebelumnya, musisi Alffy Rev menyuguhkan karya bernuansa nasionalis Indonesia untuk ikut memeriahkan HUT RI. Di tengah pandemi ini Alffy bersama tim memproduksi karya yang luar biasa yang diberi judul Epic Medley of Indonesian Cultures.

Video Epic Medley of Indonesian Cultures ini dirilis pada Senin, 17 Agustus 2020 melalui kanal youtubenya, Alffy Rev. Berdurasi sekitar empat menit, video ini menyajikan kolaborasi lintas budaya berbagai lagu daerah dan tarian daerah Indonesia.

Dituliskan Alffy pada laman instagramnya @alffy_rev, rencana awal produksi karya untuk memperingati HUT RI ke-75 akan dibuat secara sederhana, namun momentum penting negeri ini membuatnya ingin memberikan yang terbaik.

Karya epic yang disuguhkan Alffy Rev ini menggunakan dana pribadi, ia juga meminta maaf apabila belum semua daerah yang ia tampilkan dalam video tersebut karena keterbatasan selama pandemi ini.

Selama 24 jam setelah peluncurannya di youtube video ini telah ditonton oleh lebih dari 300 ribu kali dan disukai sebanyak 115 ribu. Beberapa warganet menuliskan komentar yang mendukung karya ini, seperti yang ditulis oleh akun youtube Ulumuddin Bannani, “Edan banget, mantep banget, karya anak bangsa yang cinta tanah air juga budaya nya... Sukses selalu... pokoknya mantep banget sampai terharu”.

“KEREN BANGET KAK! Terus berkarya ya kak dan harumkan nama Indonesia!!”- tulis Jessica Herly

“Selalu keren. Selalu bikin merinding :( sukses selalu bang alffy”- tulis Faza Adawiyah.***

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: YouTube Sobat Dosen Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x