Lirik Lagu Bangun Pemudi Pemuda Diciptakan oleh Siapa? Lengkap dengan Link Download MP3 dan Video

- 27 Oktober 2022, 17:10 WIB
Berikut lirik lagu Bangun Pemudi Pemuda diciptakan oleh siapa dan link download MP3 serta video MP4.
Berikut lirik lagu Bangun Pemudi Pemuda diciptakan oleh siapa dan link download MP3 serta video MP4. /YouTube.com/Lagu Nasional Indonesia

BERITA DIY - Simak lirik lagu Bangun Pemudi Pemuda lengkap dengan diciptakan oleh siapa dan juga link download lagu dengan format MP3 atau dengan format video MP4.

Bagi masyarakat Indonesia tentunya sudah tak asing lagi dengan lagu berjudul Bangun Pemudi Pemuda yang menjadi salah satu lagu Nasional yang telah banyak dikumandangkan.

Lagu Bangun Pemudi Pemuda memang banyak diperdengarkan di berbagai momen penting khususnya yang memperingati kenegaraan, salah satunya adalah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus.

Selain banyak dikumandangkan di momentum tersebut, lagu Bangun Pemudi Pemuda juga relevan jika didengarkan hingga dikumandangkan pada momentum Sumpah Pemuda pada 28 Oktober nantinya.

Baca Juga: Lirik Lagu Satu Nusa Satu Bangsa Karya Liberty Manik, Simak Makna dan Link Download Lagu MP3

Dalam sejarahnya, lagu Bangun Pemudi Pemuda ini memiliki sejarah yang panjang sejak pertama kali diciptakan oleh Alfred Simanjuntak yang dikenal sebagai penggagas lagu tersebut.

Pertama kali lagu tersebut dikumandangkan dan diperdengarkan adalah di Sekolah Rakyat Sempurna Indonesia bahkan pada awalnya sempat menjadi mars pada lembaga pendidikan tersebut.

Kemudian dengan tujuan untuk meningkatkan semangat patriotisme dan nasionalisme, maka kemudian sejumlah lirik dalam lagu tersebut pun diubah dan kemudian diperdengarkan secara umum.

Salah satu yang membuat lagu tersebut menjadi banyak diketahui dan dikumandangkan oleh banyak masyarakat Indonesia adalah karena sering diputar di sejumlah media khususnya di Televisi.

Baca Juga: Lirik Lagu Feel The Fire Hasil Kolaborasi by Garena Free Fire Indonesia X JKT48: Light Up Feel The Fire

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x