Ini Lirik Lagu Terbaru Joko Tingkir Ngombe Dawet Usai Tuai Kritik dari Kalangan Ulama, Pencipta Sampaikan Maaf

- 20 Agustus 2022, 22:13 WIB
Video permintaan maaf Tama Halu terkait lirik lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet yang tuai kontra dari kalangan ulama dan lirik lagu yang diganti.
Video permintaan maaf Tama Halu terkait lirik lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet yang tuai kontra dari kalangan ulama dan lirik lagu yang diganti. /Tangkap Layar YouTube/Tama Halu 008

BERITA DIY - Lirik lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet diganti setelah diprotes sejumlah ulama, pihak pencipta juga sempat sampaikan maaf.

Sebagian lirik lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet alami perubahan setelah beberapa waktu sebelumnya dianggap bermasalah karena dinilai menghina.

Lagu koplo yang hendak dibawahkan Farel Prayoga pada pentas seni acara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka ini juga batal dinyanyikan lantaran liriknya yang tidak senonoh.

Sang pencipta lagu melalui kanal YouTube di Tama Halu 008 menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan lirik yang dibuatnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Facebook Friends, Lagu Singel Terbaru NIKI Rilis Agustus 2022 Ada di Daftar Putar Album Nicole

Di kesempatan kali ini izinkan saya meminta maaf yang sebesar-besarnya Kepada masyarakat Lamongan dan pihak-pihak yang tersinggung atau kurang berkenan karena saya telah membuat lirik menggunakan nama Joko Tingkir. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujar sosok pria yang dikenal sebagai Pratama.

Penggunaan Joko Tingkir pada lirik lagu tersebut merupakan ketidaktahuan dirinya akan tokoh tersebut.

saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena kekurangan, ketidaktahuan saya, ketidakpahaman saya di balik nama Joko Tingkir ini adalah sosok seorang ulama besar dan dihormati di Jawa,” tuturnya dalam video klarifikasi minta maaf.

Baca Juga: Lirik Lagu Pink Venom - BLACKPINK yang Trending di Sosial Media, Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

Sebab itu, lirik Joko Tingkir Ngombe Dawet mengalami perubahan agar lebih bisa diterima oleh masyarakat dan tidak menyinggung pihak-pihak tertentu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: YouTube TAMA HALU 008


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x