Profil Alvin Jonathan, Idola Cilik Juara X Factor Indonesia, dari Umur, Pendidikan, IG, Pacar, hingga Karier

- 19 April 2022, 08:30 WIB
Profil Alvin Jonathan, idola cilik juara X Factor Indonesia, dari umur, pendidikan, IG, pacar, hingga karier.
Profil Alvin Jonathan, idola cilik juara X Factor Indonesia, dari umur, pendidikan, IG, pacar, hingga karier. /Instagram.com/@alvinxjo
 
BERITA DIY- Berikut profil dan biodata Alvin Jonathan, idola cilik yang jadi juara X Factor Indonesia. Simak selengkapnya dari umur, agama, IG, pendidikan, pacar hingga karier. 
 
Alvin Jonathan Sindhunata atau lebih dikenal dengan sebutan Alvin Jonathan merupakan peserta X Factor Indonesia yang keluar sebagai juara. Alvin Jonathan merupakan seorang penyanyi asal Malang Jawa Timur. 
 
Alvin Jonathan lahir di kota Malang Jawa Timur pada 24 September 1997. Pria yang kini berumur 24 tahun tersebut merupakan seorang penganut agama Kristen yang taat.
 
 
Hingga saat ini, Alvin Jonathan belum menunjukkan kedekatannya perihal hubungan statusnya. Diketahui saat ini Alvin Jonathan tidak memiliki pacar atau hubungan istimewa dengan siapapun.
 
Alvin Jonathan juga dikenal sebagai orang yang jarang diketahui oleh publik perihal latar belakangnya kehidupannya. Namun belakangan muncul kabar bahwa Alvin saat ini tengah menempuh pendidikan di Universitas Pelita Harapan.
 
Alvin Jonathan kini merupakan salah satu penyanyi yang cukup populer. Kemenangannya pada kompetisi bergengsi X Factor Indonesia 2022 membuat namanya kian bersinar. 
 
 
Hal tersebut dilihat dari Alvin yang hingga kini memiliki penggemar yang diberi nama Allve. Instagram miliknya @alvinxjo sudah memiliki pengikut yang cukup fantastis yakni 138 ribu.
 
Sebelumnya, Alvin Jonathan mulai mengikuti audisi ajang pencarian bakat di Indonesia sejak tahun 2009 lalu. Pada saat itu, Alvin Jonathan mengikuti kumpetisi bernyanyi Idola Cilik Musim ke-3 bahkan hingga tembus babak grand final. 
 
Setelah Alvin Jonathan berhasil sampai tahap grand final, Alvin mendapatkan julukan baru yakni idola cilik. Hal tersebut tentu tak lepas dari prestasinya pada ajang pencarian bakat yang ia ikuti. 
 
 
Alvin Jonathan bahkan pernah mengelurkan single ATAU LAGU yang bertajuk rohani. Single tersebut ia rilis pada tahun 2011 dengan judul Jiwaku Bersuka yang juga menjadi bagian dari album Glory of Hope. 
 
Alvin Jonathan muncul kembali pada ajang pencarian bakat X Factor Indonesia pada 2021. Suaranya yang merdu mengantarkannya sampai pada babak grand final audisi musik bergengsi tersebut. 
 
Alvin Jonathan melewati proses yang cukup panjang dari mulai tahap audisi hingga grand final. Ia menyanyikan lagu Supermarket Flower yang dipopulerkan oleh Ed Sheeran pada ajang final audisi tersebut dan keluar sebagai juara X Factor Indonesia.
 
 
Alvin Jonathan bersama dua finalis lainnya yakni Damar Widianto dan Second Chance. Ditutup dengan lagu lovely Billie Eilish, Alvin Jonathan setelah dinobatkan sebagai juara.
 
Demikian informasi mengenai profil dan biodata Alvin Jonathan, idola cilik yang kini jadi juara X Factor Indonesia. Simak selengkapnya dari umur, pacar, agama, IG, pendidikan, hingga karier.***

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x