Organ dalam Sistem Ekskresi, Kunci Jawaban IPA SMP MTs Kelas 8 Semester 2 Esai Halaman 112 dan 113

- 24 Februari 2022, 18:39 WIB
 Ilustrasi-Kunci jawaban IPA SMP MTs Kelas 8 Semester 2 halaman 112 dan 113, Organ dalam Sistem Ekskresi.
Ilustrasi-Kunci jawaban IPA SMP MTs Kelas 8 Semester 2 halaman 112 dan 113, Organ dalam Sistem Ekskresi. / PEXELS/RF._.studio

BERITA DIY - Simak pembahasan kunci jawaban Buku IPA SMP atau MTs Semester 2 Uji Kompetensi bagian Esai halaman 112 dan 113, macam-macam organ yang berperan sebagai alat ekskresi pada manusia.

Materi pada bab 9 membahas mengenai sistem ekskresi pada manusia meliputi organ ekskresi, zat hasil ekskresi, dan penyakit dalam sistem ekskresi.

Dengan mempelajari materi ini, diharapkan adik-adik memiliki pengetahuan mengenai organ-organ yang berperan dan macam-macam penyakit dalam sistem ekskresi, serta memahami cara merawat organ-organ tersebut agar terhindar dari berbagai penyakit.

Baca Juga: Tokoh dalam Cerita Berjudul Terjadinya Selat Bali, Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 SD MI Halaman 78 dan 81

Buku yang digunakan yaitu Buku IPA Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud.

Adik-adik disarankan untuk mencoba mengerjakan soal di halaman 112 dan 113 terlebih dahulu, baik secara individu atau dengan berdiskusi bersama teman sekelas adik.

Artikel dapat menjadi salah satu sumber referensi bagi orang tua dalam membimbing putra-putrinya saat mengerjakan tugas di rumah.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 9 SMP Semester 2 Hal 247 Soal Uraian Uji Kompetensi Teknologi Ramah Lingkungan

Berikut soal dan kunci jawaban Esai Buku IPA SMP atau MTs Semester 2 halaman 112 dan 113, dikutip BERITA DIY dari alumnus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x