Profil Rihanna Penyanyi yang Jadi Pahlawan Nasional di Negara Barbados Tanah Kelahirannya

- 1 Desember 2021, 21:34 WIB
Profil Rihanna yang baru saja dinobatkan jadi pahlawan nasional Barbados, tanah kelahirannya.
Profil Rihanna yang baru saja dinobatkan jadi pahlawan nasional Barbados, tanah kelahirannya. /Instagram.com/@badgalriri

BERIA DIY - Simak profil dari penyanyi Rihanna yang belum lama ini dinobatkan sebagai pahlawan nasional di tanah kelahirannya, Barbados.

Mengutip dari ANTARANEWS, Barbados menyatakan penyanyi terkenal Rihanna sebagai pahlawan nasional pada perayaan republic di ibu kota Barbados, Bridgetown.

Perdana Menteri Barbados, Mia Mottley mengumumkan bahwa wanita kelahiran 1998 di Saint Michael, Barbados akan dianugerahi gelar Pahlawan Nasional Barbados.

Baca Juga: Profil Lewandowski yang Digadang-gadang Harus Dapat Ballon d'Or, Statistik Messi vs Lewandowski

“Semoga Anda ‘terus bersinar’ seperti berlian dan membawa kehormatan bagi bangsa Anda dengan karya-karya Anda, dengan tindakan Anda,” Kata Mottley kepada Rihanna, merujuk pada singelnya ‘Diamonds’ yang menduduki puncak tangga lagu di tahun 2012.

Negara Barbados mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang, sehingga menimbulkan rasa penadaran dimana letak negara Barbados, tanah kelahiran Rihanna.

Barbados merupkan negara kepulauan yang letaknya di perbatasan Laut Karibia dan Samudra Atlantiik. Negara itu terletak di ujung Tenggara Kepulauan Karibia.

Rihanna dengan nama lahir Robyn Rihanna Fenty lahir di Saint Michael pada 20 Februari, 33 tahun silam. Kini dirinya merupakan orang paling terkenal dari Barbados di dunia Hollywood.

Baca Juga: Profil Gangga Kusuma Tunangan Awkarin yang CLBK: Pekerjaan, Umur, dan Sumber Kekayaan

Berprofesi sebagai penyanyi, penulis lagu, aktris, hingga pengusaha membuat Rihanna berhasil mengharumkan nama Negaranya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x