Profil dan Biodata Jungkook BTS yang Hari Ini Ulang Tahun ke 24: Banjir Ucapan dari Fans

- 1 September 2021, 15:12 WIB
Berikut profil dan biodata Jungkook yang hari ini sedang berulang tahun
Berikut profil dan biodata Jungkook yang hari ini sedang berulang tahun /Instagram.com/ @jungkook_bighitentertainment

BERITA DIY - Salah satu member idol grup Korea, Jungkook BTS tengah berbahagia merayakan hari spesial dimana tepat hari ini, 1 September 2021 dirinya berulang tahun ke 24.

Hari bahagia ini tidak hanya dirasakan oleh Jungkook saja, namun juga para penggemarnya dan juga ARMY, sebutan bagi para penggemar BTS.

Lalu, siapa sebenarnya Jungkook BTS ini? Berikut adalah profil singkat dan biodata Jungkook BTS yang telah dirangkum Berita DIY selengkapnya.

Baca Juga: 4 Fakta soal Jungkook BTS yang Hari Ini Ulang Tahun ke 23

Dilansir melalui Instagram @jungkook_bighitentertainment, sejumlah fans ramai mengucapkan selamat ulang tahun kepada pria yang baru menginjak usia ke 24 nya.

Pada, 31 Agustus 2021, akun tersebut membuat sebuah postingan yang mengisyaratkan kebahagiaan Jungkook dalam menyambut hari spesialnya ini.

"Apa kabar ARMY?! Semuanya, sebentar lagi ulang tahunku..! ???? Jika ada sesuatu yang ingin Anda katakan kepada saya Tinggalkan! (Seperti lirik lagu)," tulis Instagram @jungkook_bighitentertainment yang telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Pemilik nama asli Jeon Jung Kook ini lahir pada 1 September 1997 di Busan, Korea Selatan. Jungkook mempunyai satu kakak laki-laki bernama Jeon Junghyun.

Sebelum resmi bergabung menjadi anggota BTS, Jungkook pernah mengikuti sebuah kompetisi Superstar K season 3 pada 2011. Kemudian setelahnya dirinya banyak ditaari berbagai agensi untuk menaunginya di dunia entertainment.
 
 
Namun, ternyata pilihannya jatuh kepada Big Hit Entertainment yang saat itu masih menjadi agensi kecil. Alasannya, dirinya terkesan saat melihat RM melakukan rap dan merasa bahwa leader dari BTS tersebut terlihat begitu menawan.
 
Berikut biodata Jungkook BTS
  • Nama Asli: Jeon Jungkook 
  • Nama Panggung: Jungkook
  • Nama Panggilan: Nochu, Golden Maknae, JK, Kookie, Bunny, Muscle Pig, Jeon Cena, Iron Man, Living Meme, Baby, Triple Threat, Kook, Justin Seagull, Ggukie, The one in the middle, Guk, Jeonggukie, Gukkie, Fetus Kookie, International Playboy, Jungoo.
  • Tempat, Tanggal Lahir: Busan, Korea Selatan 1 September 1997 
  • Posisi di BTS: Vokalis utama, lead dancer (penari), sub-rapper, dan center
  • Tinggi Badan: 178 cm
  • Berat Badan: 70 kg
  • Golongan Darah: A
  • Saudara: Jeon Jung-hyun.
  • Hobi: Main game, menggambar dan bermain sepak bola
  • Warna favorit: Hitam

Itulah profil dan biodata Jungkook, member BTS yang sedang berulang tahun hari ini, 1 September 2021.***

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x