Update Jadwal MotoGP 2021: Seri Australia Dibatalkan, Seri Portugal Ditambahkan, Berikut Jam Tayang di Trans7

- 11 Juli 2021, 18:00 WIB
Kabar terbaru dari jadwal MotoGP 2021 adalah dibatalkannya seri Australia di sirkuit Phillip Island dan digantikan dengan seri Portugal dengan sirkuit Algarve.
Kabar terbaru dari jadwal MotoGP 2021 adalah dibatalkannya seri Australia di sirkuit Phillip Island dan digantikan dengan seri Portugal dengan sirkuit Algarve. /Tangkap layar motogp.com

BERITA DIY - Kabar terbaru dari jadwal MotoGP 2021 adalah dibatalkannya seri Australia di sirkuit Phillip Island dan digantikan dengan seri Portugal dengan sirkuit Algarve.

Hal ini diketahui setelah pihak FIM, IRTA dan Dorna mengumumkan hal tersebut pada pekan kedua Juli 2021 lalu. Adanya gelombang Covid-19 dan kebijakan lockdown menjadi penyebab utama gelaran MotoGP 2021 tak bisa dilaksanakan di Australia.

Ini menjadi kedua kalinya bagi MotoGP untuk menunda balapan di negeri kangguru tersebut. Setelah pada seri MotoGP 2020 juga membatalkan seri di sirkuit Philip Island.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung MotoGP 2021 di Trans7, Ada MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring Austria

Karena kebijakan ini pula, MotoGP seri Malaysia 2021 telah dimajukan dan akan berlangsung seminggu lebih awal dari yang dijadwalkan sebelumnya, dari tanggal 31 Oktober menjadi 24 Oktober.

Berjarak satu pekan setelah MotoGP seri Thailand di sikuit Chang International. Kemudian, seri Portugal akan dilaksanakan pada 7 November 2021 di sirkuit Algarve International.

“Kami sangat kecewa bahwa untuk tahun kedua berturut-turut, penggemar MotoGP tidak akan melihat pembalap terbaik dunia bersaing di Sirkuit Grand Prix Phillip Island yang indah, termasuk pembalap Australia Jack Miller di kelas utama MotoGP, dan juga Remy Gardner, yang saat ini memimpin kejuaraan dunia Moto2," ungkap Kepala Korporasi Sirkuit Philip Island Australia, Paul Little AO dikutip dari laman resmi MotoGP pada 11 Juli 2021.

Baca Juga: Jadwal Acara TV TRANS7 Minggu, 11 Juli 2021: Ada Sehat Santuy, Top Speed MotoGP, dan Ada Show

Jack Miller, rider asal Australia di kelas teratas MotoGP juga merasa sangat kecewa untuk kedua kali berturut-turut tidak melenggang di sirkuit Philip Island. Namun, ia berharap tahun 2022 kondisi bisa lebih baik baik untuk gelar balapan di negara asalnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x