Generasi 1990-an, Masih Ingat Telenovela Cinta Paulina? Ini Dia Profil Gabriela Spanic Pemeran Paulina

- 1 April 2021, 12:36 WIB
Generasi 1990-an, Masih Ingat Telenovela Cinta Paulina? Ini Dia Profil Gabriela Spanic Pemeran Paulina.
Generasi 1990-an, Masih Ingat Telenovela Cinta Paulina? Ini Dia Profil Gabriela Spanic Pemeran Paulina. /Tangkap layar Instagram.com/@gabyspanictv

BERITA DIY - Gabriela Helena Spanic Utrera lahir pada 10 Desember 1973. Ia dikenal sebagai Gabriela Spanic dan seorang aktris dan penyanyi Venezuela.

Dia dikenal karena perannya dalam beberapa telenovela Latin, terutama perannya sebagai si kembar di telenovela Cinta Paulina. Cinta Paulina dalam versi aslinya berjudul La usurpadora yang berarti Si Penyamar (1998) itu merupakan salah satu telenovela paling populer di dunia berbahasa Spanyol.

Spanic lahir di Caracas dan dibesarkan di Ortiz, dari ayah asal Kroasia bernama Casimiro Spanic dan ibu asal Venezuela bernama Norma Utrera. Dia memiliki saudara kembar, Daniela Spanic, seorang adik perempuan bernama Patricia, dan seorang adik laki-laki bernama Antonio.

Baca Juga: Celaka! Elsa akan Kembali Susun Rencana Jahat Untuk Bungkam Danil? Sinopsis Ikatan Cinta Malam Ini

Dia belajar Psikologi di Caracas di Universitas Katolik Andrés Bello selama setahun tetapi meninggalkan kuliah untuk mengejar karir akting.

Karir Spanic dimulai pada tahun 1992 ketika ia bergabung dengan kontes Miss Venezuela, mewakili negara asalnya, Guárico, yang berfungsi sebagai platform untuk memulai karir aktingnya, dengan penampilan di telenovela Venezuela seperti Morena Clara, di mana ia memerankan penjahat bernama Linda Prado.

Pada tahun 1994, Spanic memiliki peran utama pertamanya di telenovela berjudul Como Tu Ninguna, yang ditayangkan selama dua tahun dan menjadi salah satu telenovela terbesar di negara itu dan meraih sukses besar, termasuk secara internasional.

Setelah memerankan Amaranta di Todo por tu Amor (1997), Spanic pindah ke Meksiko, di mana dia berakting di La usurpadora (1998), memerankan si kembar Paola dan Paulina, yang sukses di seluruh dunia ketika telenovela itu ditransmisikan ke lebih dari 125 negara di seluruh dunia dan menjadi salah satu telenovela paling populer di dunia berbahasa Spanyol. La Usurpadora adalah novel pertama yang memenangkan lebih dari 20 poin di grid penonton TV Amerika.

Baca Juga: Serangkaian Aksi Teror Tiba-tiba Terjadi di Indonesia, Begini Hasil Analisa Ferdinand Hutahaean

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x