Dewa Kipas vs Master Catur Wanita Irene Ditayangkan Live, Ini Link Streaming-nya

- 22 Maret 2021, 14:04 WIB
GothamChess dan Irene saat membicarakan polemik Dewa Kipas di podcast Deddy Corbuzier.
GothamChess dan Irene saat membicarakan polemik Dewa Kipas di podcast Deddy Corbuzier. /Tangkap Layar Youtube/Deddy Corbuzier

BERITA DIY - Polemik antara Dewa Kipas, atau Pak Dadang, dengan Chess.com akan menemui puncaknya pada Senin, 22 Maret 2021 pukul 15.00 WIB sore nanti.

Sebelumnya, akun Pak Dadang yang bernama Dewa Kipas di Chess.com mendapatkan sanksi ban. Dewa Kipas dianggap lakukan kecurangan usai kalahkan GothamChess di situs catur online tersebut.

Pihak Chess.com menilai Dewa Kipas menggunakan cheat karena gerakannya yang katanya tak bisa dilakukan oleh manusia, melainkan bot.

Baca Juga: Kabar Duka, Wartawan Film Yan Widjaya Berduka Atas Meninggalnya Sutradara Senior Ronggur Sihombing

Sanksi yang diterima oleh Dewa Kipas ternyata tak bisa diterima oleh publik Tanah Air, setelah sang anak dari Dewa Kipas menyebarkan cerita tersebut di media sosial.

Warganet Indonesia pun ramai-ramai menghujat Chess.com dan meminta agar GothamChess dan Dewa Kipas dipertemukan secara offline untuk membuktikan tudingan kecurangan tersebut.

Namun, lain pendapat dengan warganet, Woman Grandmaster (WGM) Catur Tanah Air, Irene Kharisma justru setuju dengan keputusan Chess.com untuk melakukan ban pada akun Dewa Kipas.

Baca Juga: Bahagia! Pak Sumarno Selamatkan Andin dari 'Amukan' Mama Rossa, Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini

Menurut Irene, gerakan permainan Dewa Kipas memang lebih mirip dengan gerakan bot ketimbang manusia biasa. Kata Irene, jika Dewa Kipas memang punya kemampuan catur demikian hebatnya, seharusnya ia sudah jadi juara dunia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x