Masih Ingat dengan Tia Jebolan Kompetisi Akademi Fantasi Indosiar? Begini Kabarnya Sekarang

- 17 Februari 2021, 18:05 WIB
Tia AFI. Masih Ingat dengan Tia AFI? Begini Kabarnya Sekarang.
Tia AFI. Masih Ingat dengan Tia AFI? Begini Kabarnya Sekarang. /instagram.com/@tia_afi2

BERITA DIY - Masih ingat dengan Tia AFI? Berikut kabarnya sekarang. Pada awal 2000-an kontes bernyanyi di Indonesia mulai bermunculan. Salah satunya yakni Akademi Fantasi Indosiar.

Akademi Fantasi Indosiar (AFI) merupakan salah satu ajang pencarian bakat menyanyi yang tayang di stasiun televisi swasta nasional, Indosiar. AFI sendiri juga mempunyai andil dalam melambungkan nama Indosiar.

AFI mampu menyita perhatian masyarakat. Sebab kala itu kontes bernyanyi belum banyak bermunculan di televisi.

Baca Juga: Terbaru! Ini Cara Dapat Pertanyaan Perang WA di INDONESIA GIVEAWAY Trans7 Hari Ini Kamis 18 Februari 2021

Kompetisi bernyanyi ini dimulai pada tahun 2003. AFI menyaring bakat-bakat dari seluruh tanah air, dari Sabang sampai Merauke.

Ajang ini dipandu oleh Adi Nugroho. Selain itu juri kompetisi ini terdiri dari penyanyi-penyanyi hebat yang telah lama malang melintang di dunia musik tanah air. Salah satu juri yakni Tri Utami.

Kompetisi AFI terus berlanjut dalam beberapa musim. AFI juga membuat edisi untuk anak-anak dengan nama AFI Junior.

AFI terakhir kali diselenggarakan pada tahun 2014. Salah satu jebolan AFI yang menonjol yakni Tia AFI. Tia merupakan juara pada musim ke-2.

Seperti dikutip dari Media Blitar dengan artikel berjudul "Masih Ingat Tia AFI Indosiar? Beginilah Kabarnya Sekarang" yang terbit pada 16 Februari 2021, perempuan kelahiran Surakarta, 7 Mei 1982 itu akhirnya keluar sebagai juara AFI musim kedua. Dirinya mengalahkan Haikal Nasution dan Micky Octapatika. Haikal harus puas di posisi 2 dan Micky berada di urutan 3.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah