Bintang Korea Paling Populer 2020, BTS dan Lee Min Ho Duduki Posisi Puncak

- 29 Januari 2021, 20:00 WIB
BTS
BTS /Instagram/@bts.bighitofficial

BERITA DIY - Laporan pemerintah baru-baru ini menunjukkan beberapa bintang dan konten Korea yang paling dicintai di seluruh dunia!

Pada 28 Januari, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan dan Yayasan Korea untuk Pertukaran Budaya Internasional merilis Survei Hallyu Luar Negeri (Gelombang Korea) 2021 mereka.

Responden termasuk 8.500 konsumen konten budaya Korea dari 18 negara, seperti Amerika Serikat, China, Jepang, dan lainnya.

Baca Juga: BTS Raih Penghargaan Album terbaik di Golden Disc ke-35 Selama 4 Tahun Berturut-turut!

Para responden diberi pertanyaan tentang budaya Korea termasuk acara televisi, film, musik, dan topik lainnya, dan survei dilakukan secara online dari 24 September hingga 4 November 2020.

Untuk kategori penyanyi Korea Favorit, 22 persen responden memilih BTS — naik 6,8 persen dari tahun sebelumnya sebesar 15,2 persen. BLACKPINK berada di urutan kedua (dipilih oleh 13,5 persen responden), PSY di urutan ketiga (2,9 persen), TWICE keempat (2,4 persen), dan EXO kelima (2,1 persen).

Pada kategori aktor Korea favorit, Lee Min Ho menduduki posisi puncak. Ia dipilih oleh 9,6 persen responden. Aktor yang bermain di drama Crash landing On You, Hyun Bin berada di urutan kedua (3,5 persen), bintang Train to Busan, Gong Yoo pada posisi ketiga (2,3 persen), Song Hye Kyo keempat (2,1 persen), dan Lee Jong Suk kelima (2 persen).

Di antara film Korea favorit responden, "Parasite" berada di peringkat 1 dengan 18,4 persen, diikuti oleh "Train to Busan" di posisi kedua dengan 10,2 persen. "Peninsula" menempati posisi ketiga dengan 3,5 persen, "#ALIVE" di posisi keempat dengan 2.1 persen, dan "Time to Hunt" berada di posisi kelima dengan 1,6 persen.

Baca Juga: Bikin Ngakak! Begini Gaya Deddy Corbuzier Balas Tudingan Aldi Taher

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Soompi dan Berbagai Sumber.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x