Profil Habib Luthfi bin Yahya, Ulama Kharismatik yang Masuk 50 Tokoh Islam Berpengaruh di Dunia

- 19 Desember 2020, 16:11 WIB
Habib Luthfi sebagai anggota Wantimpres 2019-2024.
Habib Luthfi sebagai anggota Wantimpres 2019-2024. /Instagram.com/habibluthfibinyahya

BERITA DIY - Nama Habib Luthfi bin Yahya sempat ramai dan menjadi pembicaraan warganet di Twitter beberapa bulan yang lalu saat dirinya dihina oleh akun Ustaz Maaher At Thuwailibi di Twitter.

Habib Luthfi bin Yahya merupakan sosok ulama yang berkharismatik di Indonesia, sontak saja warganet geram ketika dirinya dihina oleh salah akun Ustaz Maaher At Thuwailibi di Twitter.

Habib Luthfi bin Yahya termasuk ke dalam silsilah keluarga besar Nabi Muhammad SAW, berikut ini profil dari Habib Luthfi bin Yahya.

Baca Juga: Bulan Ini Terakhir! Cek KTP di dtks.kemensos.go.id, Ini Cara Dapat Bansos BST Rp 300 Ribu

Habib Luthfi memiliki gelar lengkap Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya lahir di kota Pekalongan pada 10 November 1947 atau 27 Rajab 1367 dalam penanggalan Hijriyah.

Seperti diketahui dari berbagai sumber, Habib Luthfi memiliki silsilah Ayah hingga ke Nabi Besar Muhammad SAW dan Ibu yang juga seorang syarifah (keturunan Nabi) bernama Sayidah al Karimah as Syarifah Nur.

Habib Luthfi pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Jepara yang waktu itu diasuh oleh KH Abdullah Hadziq bin Hasbullah.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Rp 1 Juta dari Pemerintah, Cek Daftar Penerima di Link pip.kemdikbud.go.id

Habib Luthfi pertama kali menerima pendidikan dari sang Ayah al Habib al Hafidz Ali al Ghalib dan dirinya juga belajar di Madrasah Salafiyah selama tiga tahun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x