KALEIDOSKOP 2020: Film dan TV Series yang Viral dan Paling Dicari Tahun 2020

- 15 Desember 2020, 13:00 WIB
KALEIDOSKOP 2020: Film dan TV Series Paling Viral Tahun 2020
KALEIDOSKOP 2020: Film dan TV Series Paling Viral Tahun 2020 /pixabay/ mohammed_hassan

BERITA DIY – Tahun 2020 segera berakhir, kini saatnya kita menengok ke belakang, melihat deretan film dan serial televisi yang menjadi perbincangan hangat sepanjang tahun 2020. Mulai dari film pendek hingga drama korea, pilihan telah banyak ditonton dan dicari di halaman google oleh warganet.

Film pendek Tilik menempati urutan pertama film yang paling banyak dicari, disusul dengan drama korean Crash Landing on yOu. Drama korea lainnya yang banyak dicari adalah drama It’s Okay to Not Be Okay.

Selanjutnya derata film Indonesia, Milea, Mariposa,Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dan Bucin juga meramaikan mesin pencarian google. Tak ketinggalan, film dari Disney berjudul Mulan dan serial original Netflix Money Heist juga banyak dicari sepanjang tahun 2020.

Berikut daftar film dan TV Series yang paling viral dan banyak dicari sepanjang tahun 2020.

  1. Tilik

Film Tilik mulai menjadi perbincangan setelah tayang kembali pada 17 Agustus 2020 dan telah ditonton sebanyak 24 juta kalo dan disukai oleh lebih dari 800 ribu orang. Film pendek berdurasi 32 menit ini diproduksi oleh Ravacana Film dan didanai oleh Dana Keistimewaan DIY. Film ini menceritakan sekelompok ibu-ibu yang ingin menjenguk (tilik) Bu Lurah. Selama dalam perjalanan dari desa ke kora, ibu-bu tersebut sibuk bergosip tentang Dian seorang kembang desa yang banyak didekati oleh banyak pria, namun masih menyandang status lajang. Film yang disutradari oleh Wahyu Agung Prasetyo ini bahkan mendapat apresiasi dari sutradara Joko Anwar.

Baca Juga: Waduh, 73 Persen Pasien Positif Covid-19 di Sleman Tanpa Gejala! Jumlahnya Capai 700 Orang

  1. Crash Landing on You

Drama korea Crash Landing on You yang dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye-jin, dan Seo Ji-Hye ini menceriatakan seorang wanita pewaris Korea Selatan yang mengalami kecelakaan pralayang dan mendarat di Korea Utara, ia jatuh cinta dan masuk ke dalam kehidupan seorang tentara yang membantunya bersembunyi. Drama ini sebenarnya telah tayang sejak tanggal 14 Desember 2019 dan terdiri dari 16 episode ini menjadi perbincangan publik karena adegannya yang membuat penonton terbawa perasaan.

  1. Milea

Film Milea merupakan film ketiga dari serial Dilan yang diangkat dari buku karya Pidi Baiq. Film ini diperankan oleh Iqbal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Ira Wibowo, Happy Salma dan Maudy Koesnaedi. Film Milea ini mengambil sudut pandang dari Dilan dewasa yang menceritakan kisah cinta masa remajanya dengan milea saat acara reuni SMA mempertemukan keduanya kembali.

 Baca Juga: 4 BLT Diperpanjang di 2021: BST, BSU Subsidi Gaji, Kartu Prakerja dan BPUM UMKM, Ini Cara Daftar

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Google Tren Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah