Tak Ditunda, Menaker Sebut BLT BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 2 Cair 4,8 Juta Pekerja

- 13 November 2020, 18:44 WIB
Aduh! Pekerja yang Terima Subsidi Gaji BLT BPJS Termin 2 Berkurang, Buruan Cek Namamu di Link Ini
Aduh! Pekerja yang Terima Subsidi Gaji BLT BPJS Termin 2 Berkurang, Buruan Cek Namamu di Link Ini /./Kemnaker

BERITA DIY - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan tak ada penundaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji Tahap 2.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. Menurutnya, bantuan itu telah disalurkan kepada 4.893.816 pekerja.

"Sebelumnya kami mendapat informasi bahwa penyaluran termin kedua ditunda. Hal itu tidak benar. Buktinya, termin kedua tahap I sudah disalurkan sejak hari Senin (9/11)," kata Menaker Ida dikutip dari Antara, Jumat, 13 November 2020.

Baca Juga: Hore! BLT BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Cair ke 4,8 Juta Pekerja, Cek Namamu di Link Ini

Menurut data terbaru, Kementerian Ketenagakerjaan telah menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) termin II masing-masing sebesar Rp1,2 juta kepada 4.893.816 orang, dengan pencairan tahap I pada Senin (9/11) dilakukan untuk 2.180.382 orang dan tahap II pada Kamis (12/11) untuk 2.713.434 orang.

Total anggaran yang dikeluarkan untuk pencairan termin II BSU mencapai Rp5,8 triliun.

Baca Juga: Kapan BLT Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan Cair ke 12,4 Juta Pekerja? Ini Jadwal Transfer

Dalam pernyataannya, Ida menjelaskan bahwa setelah subsidi gaji termin pertama selesai disalurkan, Kemnaker melakukan evaluasi bersama BPJS Ketenagakerjaan, Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), Ditjen Pajak, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kemnaker juga telah selesai melakukan pemadanan data dengan Ditjen Pajak, sehingga subsidi gaji bisa langsung dicairkan.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah