Jumlah Penerima BLT BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 2 Berkurang, Cek Namamu di Link Ini

- 11 November 2020, 05:30 WIB
Laporkan kendala pencairan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan di Link ini
Laporkan kendala pencairan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan di Link ini /

BERITA DIY - Kemnaker menyebut Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Tahap 2 sudah cair mulai Senin, 9 November 2020.

Pada fase awal, BLT Subsidi Gaji Tahap 2 ditransfer ke 2,1 juta penerima terlebih dulu. Sementara sisanya menyusul.

Namun pada pengiriman BLT Subsidi Gaji Tahap 2, ada jumlah penerima yang dikurangi atas rekomendasi Ditjen Pajak dan KPK. Sebab penerima itu bergaji di atas Rp 5 juta, tak sesuai dengan persyaratan.

Baca Juga: Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 11 Sudah Diumumkan di prakerja.go.id, Cek Lolos di Link Ini

Untuk jumlah penerima yang dicabut bantuannya belum diungkap Kemnaker. Namun penerima bisa mengecek di link yang kami sertakan di akhir berita.

“Kami mendapat rekomendasi dari KPK bahwa diperlukan adanya pemadanan data penerima BSU dengan data pajak yang ada di Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Oleh sebab itu, setelah pembayaran termin I selesai sekitar dua minggu lalu, Kemnaker bersama BPJS Ketenagakerjaan saling berkoordinasi dengan DJP untuk melakukan pemadanan data. Alhamdulillah hasil nya sudah kami terima hari Jumat lalu dan dapat kami jadikan dasar untuk proses pembayaran termin II hari ini,” kata Menaker Ida Fauziyah.

Baca Juga: BLT Ketenagakerjaan Subsidi Gaji Tahap 2 Sudah Cair, yang Belum Dapat Kapan Cair? Ini Kata Kemnaker

Adapun nominal yang cair yakni sebesar Rp 1,2 juta. Angka itu berasal dari rapel BLT Subsidi Gaji bulan November-Desember yang masing-masing sebesar Rp 600 ribu per bulan.

Tahap atau termin II merupakan penyaluran BLT Subsidi Gaji untuk periode bulan November-Desember bagi para penerima BSU termin I.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x