14 Juta Pendaftar Kartu Prakerja Gugur Verifikasi Email, Ini Tips Cara Lolos Daftar Gelombang 11

- 3 November 2020, 17:14 WIB
Kartu Prakerja.
Kartu Prakerja. /prakerja.go.id

BERITA DIY - Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja mencatat, total pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 1 hingga 10 mencapai 40 juta orang.

Dari 40 juta orang itu, sebesar 47 persennya merupakan perempuan. Dari jumlah itu, 26 juta lolos verifikasi email. Artinya 14 juta pendaftar tak lolos di fase pendaftaran.

Kemudian 18 juta lolos verifikasi nomor telepon selular, dan dari jumlah itu mengerucut menjadi 5,59 juta orang menerima surat keputusan (SK) penerima program.

Baca Juga: Cara Daftar hingga Dapat SMS dan Link Cek Penerima Bantuan UMKM BPUM di eform.bri.co.id/bpum

Baca Juga: Apakah Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11 Jadi yang Terakhir di 2020? Ini Penjelasan Pengelola

Direktur Eksekutif PMO Program Kartu Prakerja Denni Purbasari menjelaskan dari jumlah itu, 5,2 juta orang telah membeli pelatihan dan sebanyak 4,94 juta peserta telah selesai minimal satu pelatihan.

“Yang telah menerima insentif (dengan yang menyelesaikan satu pelatihan) selisihnya pendek, kenapa? Karena setiap hari kami melakukan pengecekan dan pembayaran insentif, begitu rating, ulasan diterima, kami salurkan (insentif),” imbuhnya dalam webinar, Selasa, 3 November 2020.

Denni menambahkan 5,59 juta peserta itu berasal dari 514 kabupaten/kota di Tanah Air dari Sabang hingga Merauke dan dari Miangas hingga Rote Ndao.

Baca Juga: Tips Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11 di www.prakerja.go.id Jika Sebelumnya Tidak Lolos

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x