BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5 Sudah Cair ke 618 Ribu Karyawan, Belum Ditransfer? Lapor ke Sini

- 13 Oktober 2020, 17:58 WIB
Ilustrasi. BLT Subsidi Gaji Tahap 5 sudah cair ke 618 ribu pekerja.
Ilustrasi. BLT Subsidi Gaji Tahap 5 sudah cair ke 618 ribu pekerja. /KabarJoglosemar.com/Galih

BERITA DIY - Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5 sudah ditransfer pemerintah ke 618 ribu karyawan swasta. Pekerja yang merasa bantuannya belum cair bisa lapor melalui situs yang disediakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Sebelumnya Kemnaker menargetkan 15,72 karyawan dapat bantuan ini.  Namun hanya terealisasi 12,48 juta karyawan dengan anggaran yang sudah digelontorkan mencapai Rp14,88 triliun.

"Total penerima adalah 12,4 juta dengan total anggaran Rp14,88 triliun. Data terakhir yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan dari 15,7 juta pekerja ternyata jadi 12,48 juta pekerja, jadi ada selisih dari target awal karena sudah dilakukan validasi oleh BPJS Ketenagakerjaan," kata Menaker seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Gawat! BLT Subsidi Gaji BPJS Dijamin Gagal Ditransfer ke Rekening Bank Ini, Lakukan Ini agar Cair

Baca Juga: BLT Banpres UMKM Tahap 2 Rp 2,4 Juta Cair Pekan Ini, Buruan Daftar Kuota Ditambah 3 Juta

“Agar memudahkan proses dan simplifikasi data, kami anggap tambahan data tersebut sebagai bagian dari data tahap V, sehingga totalnya sebanyak  618.588 data penerima,” kata Ida dalam konferensi pers virtual pada Kamis, 1 Oktober 2020.

Melalui akun instagram resminya, @kemnaker pada 9 Oktober 2020 lalu juga diumumkan bahwa bantuan subsidi gaji/upah tahap 5 sudah cair.

Baca Juga: Cara Buat Surat Keterangan Usaha sebagai Syarat Daftar BLT Banpres UMKM Rp 2,4 Juta

Karyawan yang belum mendapatkan pernah dapat bantuan ini tetapi merasa memenuhi kriteria atau syarat bisa lapor ke Kementerian Ketenagakerjaan dengan cara sebagai berikut: 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah