Panduan Cara Cek Bansos PKH Juni 2024 Lewat HP dan Nominal BLT KPM Terdaftar cekbansos.kemensos.go.id

- 16 Juni 2024, 10:00 WIB
Panduan cara cek bansos PKH Juni 2024 lewat HP dan nominal BLT KPM terdaftar penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id.
Panduan cara cek bansos PKH Juni 2024 lewat HP dan nominal BLT KPM terdaftar penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut panduan cara cek bansos PKH Juni 2024 lewat HP dan nominal BLT KPM terdaftar cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau bansos PKH masih akan disalurkan hingga akhir bulan Juni 2024.

Pemberian bansos PKH Juni 2024 menyasar 10 juta KPM yang sudah masuk dalam daftar nama penerima sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Cara cek penerima bansos PKH 2024 bisa dilakukan secara online lewat HP dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id atau login via aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Cek Bansos 600 Ribu 2024 Kapan Cair, Ketahui Penerima BLT BPNT dan PKH Tanpa NIK via cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi bansos PKH adalah program bantuan pemerataan ekonomi dan percepatan pengentasan kemiskinan yang sudah bergulir sejak tahun 2007.

Bansos PKH diberikan kepada masyarakat Indonesia yang berkategori miskin. Kemensos membagi daftar penerima PKH ke dalam tujuh komponen berbeda.

Yakni ibu hamil, anak balita usia 0-5 tahun, anak sekolah SD, anak sekolah SMP, anak sekolah SMA, lansia, dan penyandang disabilitas berat.

Ketujuh komponen penerima bansos PKH tersebut masing-masing dapat bantuan uang tunai dengan nominal BLT yang berbeda-beda.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah