TANPA Cek BSU 2024 di bsu.kemnaker.go.id, DAFTAR NIK KTP di Sini Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu

- 5 Juni 2024, 13:47 WIB
Ilustrasi. Info untuk pekerja, pelaku UMKM, atau korban PHK yang sedang mencari cara untuk mendapatkan BLT sebesar Rp 700 ribu, ikuti cara ini!
Ilustrasi. Info untuk pekerja, pelaku UMKM, atau korban PHK yang sedang mencari cara untuk mendapatkan BLT sebesar Rp 700 ribu, ikuti cara ini! /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Info untuk pekerja, pelaku UMKM, atau korban PHK yang sedang mencari cara untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 700 ribu tanpa perlu cek Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2024 di bsu.kemnaker.go.id

Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang bagaimana Anda dapat mendaftar dan mengklaim BLT ini dengan mudah hanya dengan menggunakan NIK KTP Anda.

Apa Itu BLT Rp 700 Ribu?

BLT Rp 700 ribu adalah bantuan yang diberikan kepada pekerja, pelaku UMKM, dan korban PHK melalui program Kartu Prakerja.

Program ini berbeda dari BSU yang dikelola oleh BPJS Ketenagakerjaan dan bertujuan untuk membantu meningkatkan kompetensi serta memberikan dukungan finansial dari pemerintah kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga: Saldo DANA dari Pemerintah Rp700 Ribu Cair Usai Beli Pelatihan di Kartu Prakerja 2024, Begini Cara Belinya

Cara Mendapatkan BLT Rp 700 Ribu Tanpa Cek di bsu.kemnaker.go.id

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendaftar dan mendapatkan bantuan BLT Rp 700 ribu melalui program Kartu Prakerja:

1. Kunjungi Situs Resmi Kartu Prakerja

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs resmi Kartu Prakerja di prakerja.go.id. 

2. Buat Akun atau Login

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah