Cek Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 2 April 2024 dan Jadwal Pencairan BLT PKH di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 April 2024, 11:49 WIB
Ilustrasi Cara cek daftar penerima bansos PKH tahap 2 April 2024 dan jadwal pencairan BLT PKH di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi Cara cek daftar penerima bansos PKH tahap 2 April 2024 dan jadwal pencairan BLT PKH di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut ini cara cek daftar penerima bansos PKH tahap 2 April 2024 dan jadwal pencairan BLT PKH di cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH akan memasuki jadwal penyaluran tahap 2 mulai bulan April 2024. Hal tersebut yang kemudian membuat banyak masyarakat yang mencari tahu jadwal kapan PKH tahap 2 2024 cair dan nama penerima bansos PKH tahap 2.

Ketahui informasi cara cek daftar penerima bansos PKH tahap 2 April 2024 dan jadwal pencairan BLT PKH di cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah periode penyaluran tahap 1 berakhir di bulan Maret 2024, kini bansos PKH akan berlanjut untuk pencairan tahap 2.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH Tahap 2 Cair April 2024 dan Jadwal Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

Masih sama seperti sebelumnya, bansos PKH tahap 2 akan disalurkan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di situs cekbansos.kemensos.go.id.

KPM yang terdaftar dan dinyatakan sebagai penerima bantuan akan menerima bantuan PKH dalam bentuk uang tunai dengan nominal yang beragam disesuaikan dengan kategori penerima.

Pada bansos PKH, terdapat tujuh kategori penerima bantuan dengan total uang bansos PKH yang cair selama satu tahun akan dibagi ke dalam empat tahap.

Berikut ini jumlah uang BLT PKH tahap 2 yang akan diterima KPM:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah