Selamat Pemilik Nomor KTP Ini Dapat Uang BLT 700 Ribu Non PKH dan BPNT, Begini Cara Daftar Online Pakai HP

- 6 Maret 2024, 16:32 WIB
Selamat pemilik nomor KTP ini dapat uang BLT Rp 700 ribu non PKH dan BPNT beserta cara daftar online pakai HP di link resmi.
Selamat pemilik nomor KTP ini dapat uang BLT Rp 700 ribu non PKH dan BPNT beserta cara daftar online pakai HP di link resmi. /Portal Purwokerto/Hening Prihatini

BERITA DIY - Selamat pemilik nomor KTP ini dapat uang BLT Rp 700 ribu non PKH dan BPNT. Simak cara daftar online pakai HP di link resmi di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, ada berbagai jenis bantuan sosial (bansos) atau bantuan langsung tunai (BLT) yang cair dalam bentuk uang tunai yang diberikan oleh pemerintah pada Maret 2024 ini.

Beberapa di antaranya adalah bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) yang cair Rp 225 ribu sampai Rp 750 ribu pada Maret 2024 ini.

Masyarakat bisa cek penerima BPNT dan PKH yang cair Maret 2024 ini melalui link cekbansos.kemensos.go.id menggunakan data KTP.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH BLT 1,2 Juta Cair Maret 2024 untuk KPM Bansos PKH dengan Ciri-ciri Ini, Bantuan Apa? Cek di SINI

Jika terdaftar sebagai penerima BPNT maupun PKH, maka masyarakat bisa ambil uang BLT dengan nominal sesuai kategori yang berlaku.

Proses pencairan uang BLT dari BPNT maupun PKH dilakukan oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri, serta Kantor Pos.

Masyarakat yang tidak terdaftar sebagai penerima bansos PKH dan BPNT tidak perlu khawatir karena masih bisa dapat uang BLT Rp 700 ribu pada Maret 2024 ini.

Bantuan uang BLT Rp 700 ribu Maret 2024

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x