Selamat, BPNT Tahap 2 Bulan Maret 2024 Cair Melalui Rekening KKS BNI BRI Mandiri, Kapan Disalurkan?

- 6 Maret 2024, 14:03 WIB
Ilustrasi - BPNT tahap 2 bulan Maret 2024 cair melalui rekening KKS BNI BRI Mandiri. Kapan BLT disalurkan? Simak infonya di sini.
Ilustrasi - BPNT tahap 2 bulan Maret 2024 cair melalui rekening KKS BNI BRI Mandiri. Kapan BLT disalurkan? Simak infonya di sini. /PR Garut/

BERITA DIY - Informasi BPNT tahap 2 bulan Maret 2024 cair melalui rekening KKS BNI BRI Mandiri. Kapan BLT disalurkan? Simak infonya di sini.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT masih disalurkan pemerintah di awal tahun 2204 kepada masyarakat.

BPNT sendiri sudah memasuki penyaluran tahap 2 di bulan Maret 2024 dan masih akan berlangsung hingga bulan April mendatang.

Uang bantuan dari BPNT disalurkan melalui transfer ke rekening KKS BNI, BRI, dan Mandiri milik keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPNT Maret 2024 dan Tanggal Ini Bansos Tahap 2 Cair ke Rekening KKS BNI

Nominal yang disalurkan kepada KPM sejumlah Rp 200 ribu per bulan selama satu tahun penuh. Namun jumlah uang yang disalurkan dapat juga dirapel untuk dua atau tiga bulan sekaligus. Jika rapel dua bulan, uang yang diberikan sebesar Rp 400.000, sedangkan untuk tiga bulan maka uang yang ditransfer sebesar Rp 600.000.

Lantas, kapan BPNT tahap 2 bulan Maret 2024 disalurkan?

Saat ini penyaluran BPNT masih berlangsung di beberapa daerah. Namun tidak menutup kemungkinan, ada KPM yang belum menerima uang BLT.

Pasalnya, setiap daerah tentu memiliki kebijakan yang berbeda-beda terkait mekanisme penyaluran.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x