Login eform.bri.co.id Cek Penerima BPUM Tak Bisa, UMKM Gunakan NIK KTP Kesini Dapat BLT Rp2,4 Juta Cair 2024

- 13 Februari 2024, 11:00 WIB
Login eform.bri.co.id cek penerima BPUM tak bisa, UMKM gunakan NIK KTP kesini dapat BLT Rp2,4 juta cair tahun 2024.
Login eform.bri.co.id cek penerima BPUM tak bisa, UMKM gunakan NIK KTP kesini dapat BLT Rp2,4 juta cair tahun 2024. /Tangkap layar: cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak informasi login eform.bri.co.id cek penerima BPUM tak bisa, UMKM gunakan NIK KTP kesini dapat BLT Rp2,4 juta cair 2024.

Tahun 2024 membawa berkah bagi pelaku usaha UMKM karena bisa dapat BLT Rp2,4 juta tanpa cek penerima BPUM di eform.bri.co.id.

Uang bantuan BLT Rp2,4 juta ini disalurkan bukan melalui BPUM tetapi bantuan sosial dari pemerintah bernama BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

UMKM bisa cek apakah namanya masuk daftar penerima BLT Rp2,4 juta tersebut melalui link cekbansos.kemensos.go.id bukan login BPUM eform.bri.co.id.

Baca Juga: Cek Online KTP UMKM Penerima BLT Rp 2,4 Juta dapat Bantuan Tunai Tanpa BPUM BRI dan Eform.bri.co.id

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah bansos yang disalurkan pemerintah kepada pelaku UMKM terdampak pandemi Covid-19.

Pemberian BPUM diharapkan mampu meringankan beban UMKM dan mendorong pelaku usaha tetap produktif.

Pemerintah melalui Kemenkop UKM menyalurkan BPUM dua kali, pada tahun 2020 dengan nominal BLT Rp2,4 juta dan pada tahun 2021 dengan besaran bantuan Rp1,2 juta per penerima.

Pemerintah mengakhiri penyaluran BPUM di tahun 2022 ketika Covid-19 telah ditetapkan menjadi endemi. Oleh karenanya di tahun 2024 ini BPUM dipastikan tidak cair lagi.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah