Daftar Kartu Prakerja di prakerja.go.id, Bisa Dapat Uang Rp700 Ribu Jika Lolos Seleksi Gelombang 63

- 12 Februari 2024, 14:30 WIB
Cara daftar Kartu Prakerja di prakerja.go.id agar bisa dapat uang Rp700 ribu jika lolos seleksi gelombang 63.
Cara daftar Kartu Prakerja di prakerja.go.id agar bisa dapat uang Rp700 ribu jika lolos seleksi gelombang 63. /Tangkapan Layar/ Youtube.com/ Kartu Prakerja

BERITA DIY - Daftar Kartu Prakerja di link prakerja.go.id bisa dapat uang Rp700 ribu jika lolos seleksi gelombang 63, berikut cara lengkapnya.

Program Kartu Prakerja akan kembali berlanjut di tahun 2024 ini, masih dengan skema normal seperti tahun sebelumnya masyarakat bakal mendapatkan sejumlah manfaat.

Salah satu manfaat yang akan diterima adalah uang insentif sebesar Rp700 ribu yang akan cair ke rekening bank atau e-wallet.

Insentif tersebut hanya akan diterima jika pendaftar lolos seleksi gelombang 63. Begitu pula untuk manfaat lain seperti beasiswa biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta.

Baca Juga: Pinjam Uang Langsung Masuk Rekening, Ini Syarat dan Cara Daftar Pinjaman Online BRI Tanpa Jaminan Rp25 Juta

Oleh karena itu, penting bagi calon pendaftar Kartu Prakerja untuk melakukan cek syarat dan cara daftar seleksi Kartu Prakerja gelombang 63 agar bisa lolos.

Sebagai informasi, saat ini pendaftaran seleksi Kartu Prakerja gelombang 63 belum dibuka dan akan diumumkan pembukaan pendaftarannya melalui akun Instagram @prakerja.go.id.

Adapun untuk syarat daftar Kartu Prakerja gelombang 63 agar bisa lolos seleksi adalah sebagai berikut.

  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga: Pencairan Dana PIP Kemdikbud 2024: Jadwal dan Cara Cek Penerima Tahap Pertama BLT Rp 1,8 Juta Ada DI SINI

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x