Catat Tanggal Ini Jadi Penyebab PIP Kemdikbud 2024 Gagal Cair, Cek Nama Penerima BLT KIP Rp 1,8 Juta Februari

- 12 Februari 2024, 08:20 WIB
Catat tanggal ini jadi penyebab PIP Kemdikbud 2024 gagal cair, cek nama penerima BLT KIP Rp 1,8 juta Februari di pip.kemdikbud.go.id.
Catat tanggal ini jadi penyebab PIP Kemdikbud 2024 gagal cair, cek nama penerima BLT KIP Rp 1,8 juta Februari di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Catat tanggal ini jadi penyebab PIP Kemdikbud 2024 gagal cair, cek nama penerima BLT KIP Rp 1,8 juta Februari di sini.

Siswa yang baru penerima PIP Kemdikbud 2024 wajib catat tanggal yang ditetaplan Puslapdik agar BLT KIP 1,8 juta bisa cair.

Puslapdik (Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan) memberikan kesempatan bagi siswa yang belum melakukan prosedur agar PIP Kemdikbud 2024 bisa cair di ATM.

Kesempatan tersebut diberikan karena PIP Kemdikbud 2024 menjadi bantuan sosial bagi siswa agar tidak putus sekolah.

Baca Juga: SELAMAT Uang Bantuan PIP Kemdikbud 2024 Sudah Cair ke Rekening BRI-BNI Siswa Penerima Tanda INI, Cek Segera

Tak hanya itu, PIP Kemdikbud 2024 juga diberikan kepada siswa SD, SMP, SMA yang putus sekolah agar kembali mengeyam pendidikan hingga SMA.

Hal ini yang membuat Puslapdik memperpanjang masa aktivasi rekening SimPel yang semula 31 Januari 2024 menjadi 29 Februari 2024.

“PIP adalah bantuan sosial berupa dana personal untuk siswa miskin agar tidak putus sekolah, karena itu kami kembali memberikan peluang lebih panjang bagi peserta didik calon penerima PIP untuk melaksanakan aktivasi rekening," ujar Abdul Kahar, Kepala Puslapdik yang dilansir dari laman puslapdik.kemdikbud.go.id.

Dengan perpanjangan masa aktivasi rekening SimPel BNI, BRI, BTN diharapkan siswa dapat membeli kebutuhan sekolah dari BLT KIP 1,8 juta yang diberikan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x