UPDATE! PKH Tahap 1 2024 Ternyata Cair di Tanggal Ini, Cek Penerima Bansos Lewat HP Pakai Cara Ini

- 20 Januari 2024, 11:30 WIB
Ilustrasi. PKH Tahap 1 2024 ternyata bakal cair di tanggal ini, cek jadwal epncairan dan cara cek penerima bansos lewat HP di sini.
Ilustrasi. PKH Tahap 1 2024 ternyata bakal cair di tanggal ini, cek jadwal epncairan dan cara cek penerima bansos lewat HP di sini. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak update informasi bansos PKH Tahap 1 2024 yang ternyata cair di tanggal berikut ini lengkap dengan cara cek penerima bansos PKH lewat Hp, selengkapnya.

Masyarakat khususnya keluarga miskin di tahun 2024 ini menantikan pencairan bansos PKH yang akan kembali diberikan.

Sebagai informasi, pemerintah telah menyatakan akan melanjutkan bansos PKH di tahun 2024 ini sebagai komitmen dalam menjaga seluruh lapisan masyarakat.

Diharapkan bantuan PKH ini akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari serta membantu dalam akses pendidikan serta kesehatan.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2024 Cair ke NIK NISN KIP Ini, Cek Penerima Selain pip.kemdikbud.go.id Bisa Ditransfer ke ATM

Bansos PKH di tahun 2024 ini masih sama akan disalurkan dalam empat tahap yaitu setiap tiga bulan sekali, bulan ini dijadwalkan bantuan sudah mulai disalurkan.

Namun sayangnya, hingga berita ini ditulis belum ada informasi terbaru penyaluran bansos PKH kapan akan cair dan apakah sudah cair di daerah tertentu atau belum.

Terbaru melalui laman indonesia.go.id diketahui bansos PKH ini akan cair mulai bulan Februari 2024 untuk tahap 1 di tahun ini.

Akan tetapi, jadwal ini masih belum bisa dipastikan, di mana bansos bisa saja cair lebih cepat atau lebih lama dibandingkan pengumuman dari pemerintah pusat.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x