BSU 2024 Cair Kapan? Input NIK ke Form Online Ini Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Daftar Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

- 19 Januari 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi - BSU 2024 cair kapan, pekerja input NIK KTP ke form online ini bisa dapat uang BLT Rp 700 ribu. Daftar penerima tak di bsu.bpjsketenagakerjaan.
Ilustrasi - BSU 2024 cair kapan, pekerja input NIK KTP ke form online ini bisa dapat uang BLT Rp 700 ribu. Daftar penerima tak di bsu.bpjsketenagakerjaan. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Simak informasi BSU 2024 cair kapan, pekerja input NIK KTP ke form online ini bisa dapat uang BLT Rp 700 ribu. Daftar penerima tak di bsu.bpjsketenagakerjaan.

BSU 2024 cair kapan kini banyak pekerja tanyakan, termasuk cara daftar online BLT Subsidi Gaji lewat HP pakai NIK KTP di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id apakah masih bisa.

Ketahui pekerja input NIK KTP ke form online di sini bisa dapat uang BLT Rp 700 ribu bukan BSU 2024. Simak selengkapnya cara daftar penerima tak di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Sebagaimana diketahui Bantuan Subsidi Upah atau BSU adalah bansos yang pernah disalurkan oleh Pemerintah melalui Kemnaker kepada pekerja yang terimbas oleh pandemi Covid 19 dan kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Selamat Pemegang Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT 3 Juta Usai Daftar ke Sini, Bukan BSU Januari 2024

BSU adalah bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang berjalan sejak 2020, lalu di tahun 2022 cair dengan nominal Rp 600 ribu ditransfer ke bank Himbara atau kantor Pos.

Syarat agar dapat BSU pada saat itu adalah pekerja non ASN yang telah terdata sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan penghasilan di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

Kala itu pekerja bisa daftar online penerima BSU pakai NIK KTP lewat HP ke laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Namun sejak 2023 kemarin link cek BSU tak penampilkan apapun, lantaran Kemnaker masih belum memastikan apakah BSU bakal dilanjut atau tidak.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah