Cara Daftar BPNT 2024 Bantuan Uang Rp 200 Ribu per Bulan, Bisa Kirim Foto KTP dan KK ke Email Dinsos Ini?

- 18 Desember 2023, 10:45 WIB
Cara daftar BPNT 2024 bantuan uang Rp 200 ribu per bulan pergi ke kantor kelurahan, tidak hanya kirim foto KTP dan KK ke email dinsos ini.
Cara daftar BPNT 2024 bantuan uang Rp 200 ribu per bulan pergi ke kantor kelurahan, tidak hanya kirim foto KTP dan KK ke email dinsos ini. /Berita DIY/Irsa

BERITA DIY - Berikut cara daftar BPNT 2024 bantuan uang Rp 200 ribu per bulan, apakah hanya kirim foto KTP dan KK ke email dinsos ini?

Dalam pendaftaran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), biasanya masyarakat miskin didaftarkan oleh pemerintah desa/kelurahan.

Kini, permohonan peserta baru penerima BPNT juga bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Cek Bansos APK resmi Kemensos.

Dinas Sosial Kabupaten Bantul memberi jasa pengecekan apakah NIK dan KK sudah masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Bantuan Uang BPNT 2023 BLT Rp 600 Ribu Cair Bulan Ini, Cek Bansos Rekening BRI BNI di Wilayah Pencairan

Seperti apa yang dikeluhkan oleh Wakhid Kamarul pada laman sosial.bantulkab.go.id:

"Saya mohon untuk Bapak/Ibu yang berwenang di kantor dinas sosial Bantul untuk memasukan diri saya/istri/anak saya di program PKH dan PIP. Atas perhatian dan bantuanya saya mengucapkan banyak terima kasih."

Setelah itu, Wakhid mengirimkan foto KTP dan KK ke email [email protected] untuk melakukan pengecekan.

Kemudian jawaban admin Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Bantul antara lain:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x