UPDATE! Harga Pertamax 92, Turbo dan Green Hari Ini 1 Desember 2023 Kompak Turun, Cek Daftarnya

- 1 Desember 2023, 11:05 WIB
Ilustrasi - Harga Pertamax kompak turun 1 Desember 2023, berapa harga Pertamax 92, pertamax turbo dan pertamax green.
Ilustrasi - Harga Pertamax kompak turun 1 Desember 2023, berapa harga Pertamax 92, pertamax turbo dan pertamax green. /Tangkap layar Instagram.com/@pertamina

BERITA DIY - Cek update terbaru harga Pertamax 92, Turbo, Green mulai hari ini Jumat, 1 Desember 2023 yang kompak turun lengkap dengan daftar di setiap daerah, selengkapnya.

Memasuki bulan baru, Pertamina melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi khususnya untuk Pertamax series meliputi Pertamax 92, Pertamax Turbo dan Pertamax Green.

Perubahan harga BBM non subsidi Pertamax ini salah satunya karena menyesuaikan dengan fluktuasi harga minyak dunia dan kurs rupiah.

Lantas, berapa harga Pertamax 92, Pertamax Turbo dan Pertamax Green? Cek daftar harga untuk tiap daerah di Indonesia, berikut ini.

Baca Juga: Yuk! Cek KTP ke Sini Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta Tanpa Cek BSU 2023 Kemnaker

Dilansir dari antaranews, penetapan harga BBM terbaru ini sesuai dengan formula penetapan harga mengacu pada Kepmen ESDM No.245.K/MG.01/MEM.M./2022 tentang formulasi harga JBU atau BBM Non Subsidi.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menyampaikan perubahan berkala harga BBM non subsubsidi akan selalu terjadi.

"Komitmen kami adalah memastikan harga BBM non subsidi Pertamina ini kompetitif dan transparan bagi konsumen." kata Irto dikutip dari antaranews, 30 November 2023.

Berikut daftar harga pertamax 92, pertamax turbo dan pertamax greenn mulai 1 Desember 2023 dilansir dari laman resmi Pertamina, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x