Uang Rp400 Ribu Cair untuk UMKM di Kantor Pos November-Desember, Cek Status Cair Bukan BPUM di Eform BRI

- 29 November 2023, 16:03 WIB
Ketahui kabar uang Rp400 ribu cair untuk UMKM di kantor Pos November-Desember, cek status cair bukan BPUM di Eform BRI.
Ketahui kabar uang Rp400 ribu cair untuk UMKM di kantor Pos November-Desember, cek status cair bukan BPUM di Eform BRI. /KabarJoglosemar.com/Galih.

BERITA DIY - Berikut informasi uang Rp400 ribu cair untuk UMKM di kantor Pos November-Desember, cek status cair bukan BPUM di Eform BRI.

Ada bantuan langsung tunai hingga Rp400 ribu yang bisa diterima oleh pelaku UMKM pada akhir tahun ini.

BLT tersebut merupakan program anyar dari Pemerintah kepada masyarakat yang dicairkan pada November dan Desember.

Namun BLT yang bisa diraih oleh UMKM tersebut bukanlah bagian dari BPUM 2023 karena program tersebut sudah tidak dilanjutkan lagi oleh Kemenkop UKM.

Baca Juga: Uang Rp400 Ribu untuk UMKM Tapi Bukan BPUM Kapan Cair? Cek Status di cekbansos.kemensos.go.id

BLT Rp 400 ribu yang bisa diraih oleh UMKM nantinya akan disalurkan melalui kantor Pos dengan terlebih dahulu UMKM akan mendapatkan undangan untuk pengambilan uang.

Apabila sudah menerima undangan tersebut, maka penyaluran uang bantuan langsung tunai tersebut akan digelar tak lama lagi.

Namun sebelum nantinya mengambil uang BLT di Kantor Pos, pastikan terlebih dahulu status kepesertaan melalui sistem DTKS Kemensos di laman Cek Bansos.

Pertama buka website cekbansos.kemensos.go.id dan klik "Pencarian Data PM Bansos". Selanjutnya pilih provinsi, kabupaten, kecamatan, dan kelurahan/desa yang sesuai dengan data KTP.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x