Cara Mendapatkan Pinjaman KUR di Bank BRI dan BSI untuk Usaha yang Baru Dimulai Belum 6 Bulan

- 23 November 2023, 12:51 WIB
Ilustrasi. Cek pinjaman KUR di bank apa saja, syarat pinjaman KUR BRI 10 juta, dan cara mendapatkan pinjaman KUR untuk usaha baru di BRI dan BSI.
Ilustrasi. Cek pinjaman KUR di bank apa saja, syarat pinjaman KUR BRI 10 juta, dan cara mendapatkan pinjaman KUR untuk usaha baru di BRI dan BSI. /Unsplash/Eki Marhaban

BERITA DIY - Berikut informasi pinjaman KUR di bank apa saja, syarat pinjaman KUR BRI 10 juta, dan cara mendapatkan pinjaman KUR untuk usaha baru.

Ketahui cara mendapatkan pinjaman KUR di Bank BRI dan BSI untuk usaha yang baru dimulai belum 6 bulan.

Dalam syarat pengajuan KUR, biasanya usia usaha UMKM diwajibkan minimal 6 bulan hingga 1 tahun berjalan dan tidak hiatus.

Namun, KUR BRI 2023 dan KUR BSI kini mempunyai pinjaman uang yang ditujukan kepada pelaku usaha yang akan merintis usaha, tanpa syarat unit bisnis sudah dibuka 6 bulan.

Baca Juga: Pinjaman Uang Langsung Cair Saldo DANA 5 Juta Bonus Link DANA Kaget 100 Ribu Hari Ini 23 November 2023

Adalah KUR Super Mikro dengan plafon sampai Rp 10 juta, pinjaman tanpa jaminan dengan suku bunga 3 persen per tahun, atau 0,2 persen per bulan flat hingga lunas.

Namun, ada sejumlah syarat khusus untuk pengajuan KUR Super Mikro di Bank BRI dan BSI yakni telah mengikuti pelatihan kerja atau Kartu Prakerja, tergabung dalam kelompok usaha, WNI usia 21 tahun atau sudah menikah umur 18 tahun, dalam satu Kartu Keluarga (KK) ada anggota yang punya pendapatan bulanan sesuai UMR domisili.

Sejumlah dokumen yang harus dipersiapkan adalah keterangan jenis usaha yang akan dibangun, E-KTP, Kartu Keluarga, akta nikah.

Baca Juga: Apakah Pinjaman KUR BRI 2023 Ada Asuransi? Skema Pelunasan Kredit Usaha Jika Nasabah Bank BRI Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x