Yuk CEK PIP Kemdikbud 2023 Kapan Cair? Login pip.kemdikbud.go.id Lewat HP, Siswa Ini Dapat Uang BLT Rp 1 Juta

- 2 November 2023, 16:00 WIB
BLT PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 sudah cair ke siswa NIK NISN ini, login pip.kemdikbud.go.id lewat HP cek tanda uang sudah ditransfer ke rekening.
BLT PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 sudah cair ke siswa NIK NISN ini, login pip.kemdikbud.go.id lewat HP cek tanda uang sudah ditransfer ke rekening. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Cek PIP Kemdikbud 2023 kapan cair? Login pip.kemdikbud.go.id lewat HP, siswa NIK NISN ini dapat uang BLT Rp 1 juta.

PIP Kemdikbud 2023 kapan cair sedang banyak ditanyakan, bansos KIP tersebut diberikan kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK.

Pogram Indonesia Pintar (PIP) merupakan bantuan yang disalurkan Pemerintah melalui Kemdikbud bertujuan memberikan dukungan dalam bentuk BLT khusus siswa dari keluarga ekonomi tidak mampu.

Salah satu tujuannya adalah menghindarkan siswa dari kemungkinan putus sekolah, lantas memberikan kesempatan yang sama untuk mendapat pendidikan yang berkualitas.

Baca Juga: Selamat ya! Siswa Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali jika Terdaftar di Sini, Tanpa Cek PIP di pip.kemdikbud.go.id

BLT PIP Kemdikbud 2023 kabarnya kini tengah dalam proses penyaluran tahap 3 yang berlangsung sampai bulan Desember mendatang.

Rincian BLT PIP Kemdikbud 2023

Siswa akan menerima uang BLT PIP Kemdikbud 2023 dengan besaran yang disesuaikan dengan jenjang pendidikan penerima, berikut detail nominal bantuan tersebut:

- SMA/SMK: Rp 1 juta per tahun.
(Kelas XII semester genap dan kelas X semester ganjil: Rp 500 ribu per tahun).

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x