SELAMAT! Siswa NIK NISN Berciri Ini Bisa Dapat BLT 2 Juta Tanpa Cek pip.kemdikbud.go.id, Cara Daftar di Sini

- 27 Oktober 2023, 11:15 WIB
Siswa NIK NISN berciri ini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta tak perlu cek pip.kemdikbud.go.id. Cara daftar online di sini.
Siswa NIK NISN berciri ini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta tak perlu cek pip.kemdikbud.go.id. Cara daftar online di sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Siswa NIK NISN berciri ini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta tak perlu cek pip.kemdikbud.go.id. Cara daftar online di sini.

Sekarang tengah banyak yang tanya PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, panduan cek penerima di pip.kemdikbud.go.id serta cara daftar BLT KIP.

Ketahui siswa sekolah dapat BLT hingga Rp 1 juta yang kini tengah dalam proses penyalurkan tahap 3, yakni dari PIP Kemdikbud 2023 dicairkan hingga Desember mendatang.

Siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang berasal dari orang tua tak mampu atau miskin bisa dapat uang BLT dari program PIP Kemdikbud 2023 asalkan telah memenuhi syarat.

Baca Juga: CEK LINK RESMI Penerima PIP Kemdikbud 2023 Oktober DI SINI, Pemilik NIK NISN Bisa Ditransfer Rp1 Juta ke ATM

BLT PIP Kemdikbud bakal dicairkan dengan nominal sesuai dengan jenjang pendidikan siswa, yaitu SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1 juta.

Siswa bisa cek penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 lewat HP dengan cara login pakai NIK NISN ke laman pip.kemidikbud.go.id lalu klik cari dan informasi terkait status penerimaan akan muncul.

Peserta didik dengan SK Pemberian yang aktif tandanya uang BLT PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke rekening SIMPEL milik peserta didik (BNI, BRI, atau BSI).

Apabila siswa tak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 jangan khawatir, ketahui Kemensos tengah menyalurkan uang BLT untuk siswa sekolah dengan nominal hingga Rp 2 juta.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah